Menduniakan Adat Koto Nan Gadang”, Pemko Payakumbuh Bersama Komunitas Contrast 1970 Gelar Iven Kreatif

  


Payakumbuh, Integritasmedia  Com – Pemerintah Kota Payakumbuh, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) laksanakan iven kreatif dengan bekerjasama komunitas fotografi Payakumbuh Contrast 1970. Iven yang telah berlangsung untuk kedua kalinya bersama komunitas Contrast 1970, Disparpora pada iven kali ini memilih untuk mengangkat dan memperkenalkan lebih luas tentang adat budaya di kota Payakumbuh.

Usung tema ‘Lirerasi Adat Koto Nan Gadang’, dengan tajuk ‘Menduniakan Adat Koto Nan Gadang Melalui Kacamata Visual’, kegiatan yang bertempat di kampung adat Balai Kaliki Koto Nan Gadang itu Disparpora bersama komunitas Contrast 1970 mengawali kegiatan dengan laksanakan seminar fotografi dilanjutkan prosesi makan bajamba khas Koto Nan Gadang Balai Kaliki dan berlanjut ke acara inti dengan lomba fotografi yang melibatkan Bundo Kanduang Koto Nan Gadang sebagai objek visual dalam iven fotografi kali ini.

Mengawali dengan ucapkan terimakasih, Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda sampaikan selamat untuk komunitas fotografi Payakumbuh Contrast 1970 atas atensi yang diberikan untuk turut memajukan kota Payakumbuh.

“Dan melalui fotografi kemajuan Kota Payakumbuh bisa diperkenalkan ke masyarakat luas,” ungkap Rida saat membuka Event Payakumbuh Fotografi 2022 di Medan Nan Bapaneh Balai Kaliki Koto Nan Gadang, Minggu (27/11).

“Melalui Iven ini, Pemko Payakumbuh tentu akan selalu berikan dorongan dan dukungan terhadap pelaku ekonomi kreatif yang pada kali ini berlangsung pada sektor fotografinya,” lanjut Rida.

Rida menilai, fotografi dapat memberikan kontribusi yang baik untuk turut mempromosikan apa saja keunggulan dan kemajuan daerah.

“Fotografi bisa menggambarkan banyak hal, dalam konteks promosi daerah akan dapat membuat masyarakat luas mengetahui apa yang ada di Kota Payakumbuh. Banyak kemajuan di Kota Payakumbuh. Dan saya cinta Kota Payakumbuh,” tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama