Mengusung Tema “Menghafal Al quran Semudah Tersenyum’ IPEMI Kota Payakumbuh Gelar Safari Dakwah

 


payakumbuh , Integritasmedia . Com– Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) kota payakumbuh gelar safari dakwah menghafal alquran di masjid Al IHsan koto nan ampek kamis (24/11/22)

Organisasi perempuan ini yang di ketuai oleh Hj Erillia bonita yos SE. selain bergerak di bidang UMKM juga gencar berdakwah, salah satunya di momen gerakan hafal al qur,an. Acara tersebut di hadiri oleh anggota dan pengurus IPEMI kota payakumbuh,ibu ibu majelis taklim anak anak pondok karantina quran tajjul hufas parit rantang,serta Bripka Hasan selaku wakil ketua Masjid Al Ihsan Koto Nan IV.

Turut hadir dalam acara ini dewan penasehat IPEMI ibu febi oknali ketua Ikade kota payakumbuh.Sebagai Pemateri atau yang melatih membaca dan Hafalan alqur an adalah al ustad habiburrahman LC.

Dalam sambutannya al ustad mengatakan,mari kita belajar menghafal alquran satu hari satu ayat.kita akan memberi metode menghafal alquran ini dengan metode Kauny.

Menghafal alquran itu adalah ibadah, maka kita mengikuti caranya rasulullah.Rasulullah Mulai Menghafal Alquran di usia 40 thn. Ketika menerima Wahyu Alquran Pertama kali.Dan inilah yang akan menjadi penyemangat bagi kita semua,Teladan kita semua adalah rasulullah. Rasulullah dijadikan allah bisa menghafal alquran diusia 40 tahun semua itu ada maksud, karena allah tau bahwa umat nya Muhammad nanti akan sibuk urusan dunia sebelum usia 40.Jadi di usia 40 lah waktu kesibukan umat muhammad akan mulai berkurang dan Mulai fokus serta akan jauh lebih paham dalam hal menghafal Alquran. Ada 2 cara supaya kita cepat hafal Al quran ,yang pertama suara yang lantang, kemudian isyarat tangan ujar ustad Habiburrahman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama