Pemko Payakumbuh Berusaha Membahagiakan Masyarakat

  


Payakumbuh , Fokusteropong. Com– Pj. Wali Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan stimulan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) untuk 10 rumah yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, Pemko Payakumbuh terus bekerja dan berusaha membahagiakan masyarakat dengan menghadirkan rumah yang layak untuk ditinggali.

Ini tentu menjadi tantangan yang berat bagi pemerintah. Dari basis data perumahan di Kota Payakumbuh yang berjumlah 34.967 unit, masih tersisa 3.094 unit lagi dalam kondisi tidak layak huni,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat menyerahkan bantuan stimulan RTLH di Balai Panjang,beberapa waktu yang lalu.

Rida menyebut, pihaknya (Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman – red) terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder yang dapat berkontribusi untuk pembiayaan Rehab RTLH guna penurunan angka RTLH di kota Payakumbuh melalui APBN, APBD Provinsi CSR dan filantropi.

“Di penghujung tahun anggaran 2022 ini, kita bekerjasama dengan Baznaz Kota Payakumbuh untuk penyaluran bantuan RTLH sebanyak 10 unit,” ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama