Persiapan Bupati Solok Cup 2022, Panitia Gelar MCM dan Screening Pemain

Arosuka, integritasmedia.com - DALAM rangka persiapan gelaran turnamen sepakbola Bupati Solok Cup 2022, Panitia pelaksana menggelar Matc coordination Meeting (MCM) dan Screening Pemain di Aula Rapat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Senin (31/10/22).


Kegiatan dibuka oleh Ketua Pelaksana Bupati Solok Cup 2022, Syofriwandi. Ikut hadir, Kepala Bidang Pora Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Mawardi, Kasi Kepemudaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Jon Afnel Hendri, Sekretaris Pelaksana Bupati Solok Cup 2022, Miler Krisdoni,


Ketua Bidang Pertandingan, Yusmardi, Wardesko Pono Batuah, Ketua Komite Wasit, Hamidatul Isra, seluruh Panitia Pelaksana Bupati Solok Cup 2022, serta Manajemen dan Official tim Sepakbola pada 14 Kecamatan di Kabupaten Solok.


Ketua Pelaksana Bupati Solok Cup 2022, Syofriwandi menyampaikan rasa syukur atas digelarnya Bupati Solok Cup 2022 dan sekarang sudah masuk tahap Matc Coordination Meeting (MCM).


Bupati Solok Cup 2022 berawal ketika Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo membuka beberapa turnamen yang digelar oleh klub-klub sepakbola yang ada di Kabupaten Solok.


Kompetisi ini akan berlangsung dari tanggal 4 November sampai 28 November tahun 2022, dengan dikuti oleh 14 tim Sepak Bola dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Solok. Para pemain dibatasi dengan usia 19 Tahun (Kelahiran 01 Januari 2003) ditambah 3 orang pemain senior maksimal kelahiran 1 Januari 1992.


Dijelaskan Syofriwandi, Bupati Solok Cup 2022 merupakan sebuah momen kebangkitan olahraga sepakbola di Kabupaten Solok. Tujuan Bupati Solok Cup 2022 untuk mengakomodir bakat-bakat sepakbola muda di usia 19 tahun, serta penjaringan bibit sepak bola secara berkesinambungan di Kabupaten Solok.


”Nantinya, pada tahun 2023 juga akan digelar kompetisi di 14 Kecamatan yang ada dengan tim-tim dari 74 nagari di Kabupaten Solok dengan anggaran dari APBD Kabupaten Solok,” ujarnya.


Selanjutnya, pelaksanaan Bupati Solok Cup 2022 dibagi dalam 2 sistem yaitu babak penyisihan dengan sistem setengah kompetisi dimana seluruh peserta akan dibagi menjadi 4 grup. Kemudian babak perempat final sampai grand final menggunakan sistem gugur.


Adapun penentuan peringkat di setiap grup ditentukan dengan jumlah nilai yang diperoleh klub dari hasil pertandingan yang dimainkan yang memakai regulasi poin untuk pemenang dapat nilai 3, draw nilai 1 dan kalah nilai 0.


”Apabila terdapat dua klub atau lebih memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan peringkat ditentukan dengan Head to Head, selisih gol yang lebih baik dari masing-masing klub, jumlah gol memasukkan masing-masing Klub dari pertandingan yang dimainkan, Fair Play serta jumlah gol kemasukan,” sebutnya.


Syofriwandi juga menghimbau agar seluruh tim dan official menjunjung tinggi fair play serta semangat sportivitas dalam bertanding, agar Bupati Solok Cup 2022 berjalan sukses dan lancar.


Sementara itu, Ketua Bidang Pertandingan, Wardesko Pono Batuah menjelaskan, regulasi kompetisi Bupati Solok 2022 ini diadakan untuk mengatur hak, kewajiban, tugas dan tanggung jawab seluruh pihak yang berpartisipasi dan terlibat di dalam persiapan serta pengelolaan turnamen. ”Kita juga melakukan lotting untuk penentuan group pada masing-masing tim kecamatan,” tutupnya.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama