Turnamen Bupati Solok Cup 2022 Resmi Digelar, Bupati Janjikan Pemain Terbaik Bekerja di Pemkab Solok

Arosuka, integritasmedia.com - TURNAMEN Sepak bola Bupati Solok Cup 2022 yang sangat ditunggu-tunggu, khususnya oleh seluruh warga Kabupaten Solok. Akhirnya resmi ditabuh di Stadion Tuanku Tabiang, Kompleks GOR Batu Batupang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung,  Kabupaten Solok, Jumat sore (4/11/22). 


Dihadapan ribuan penonton dan suporter yang hadir memadati Stadion Tuangku Tabiang, untuk menyaksikan pertandingan yang telah lama mereka tunggu dan diidam-idamkan itu. 


Turnamen Bupati Solok Cup tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Solok tahun 2022 ini, secara resmi dibuka langsung Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, di dampingi Sekda Kabupaten Solok, Medison, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi, 


Juga dihadiri Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo, Ketua Panitia Pelaksana, Sofriwandi, dan Kepala OPD se-Kabupaten Solok.  Kapolres Arosuka, AKBP Apri Wibiwo, Kapolres Kota Solok AKBP Ahmad Fadilan, dan Dandim 0309 yang diwakili olek Kasdim, Mayor Inf. Hendra Arioko. 


Alek besar turnamen sepak bola Bupati Solok Cup 2022, tingkat kabupaten yang diikuti oleh 14 Kecamatan se-Kabupaten Solok. Yang merupakan wakil dari kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. 


Sebelum acara pembukaan berlangsung, ke 14 tim yang akan berlaga mengawalinya dengan parade saat memasuki lapangan.


Animo dan sorak sorai penonton dan suporter yang hadir membludak memenuhi Stadion Tuangku Tabiang, Stadion Tuangku Tabing seoloh-olah tidak kuasa dalam menempung kehadiran penonton dan suporter saat berlangsungnya pembukan dan laga pertama tersebut.


Bupati Epyardi Asda  dalam sambutanya menegaskan, selama dia masih Bupati Solok, maka Bupati Cup akan dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu, pihaknya akan selalu menganggarkannya dalam APBD untuk kegiatan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat seperti sepak bola dan juga volley ball. 


Pihaknya sangat berharap besar dari kompetisi ini. Setidaknya kata Epyardi Asda, dari turnamen Bupati Solok Cup ini akan lahir pemain-pemain terbaik, putra asli Kabupaten Solok, yang akan membawa nama Kabupaten Solok pada event yang lebih tinggi kedepanya.


"Kepada para pemain yang  berasal dari masing-masing Club, pertontonkanlah permainan terbaik kepada penonton, mari kita semua saling menjaga sportifitas,  dengan menjaga nama baik daerah masing-masing dan jaga nama baik Kabupaten Solok", ungkap Bupati.


Ditambahkan Bupati, olahraga, seperti sepakbola adalah salah satu wadah untuk membentuk jati diri dan kebanggan sebagai warga Kabupaten Solok. Untuk itu, saya berharap dari turnamen ini akan hadir pemain-pemain terbaik yang akan membawa kebanggaan, kehormatan, dan jati diri kuat sebagai masyarakat Kabupaten Solok.


"Karena itu, berjuanglah dengan penuh sportivitas, penuh kehormatan dan kebanggaan, yang intinya bakal untuk membawa nama baik kecamatan masing-masing," himbau Bupati.


Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya juga membangkitkan semangat seluruh tim peserta. Dengan menjanjikan akan memberikan fasilitas untuk tim pemenang dan pemainnya, termasuk dengan perangkat pertandingan, wasit, hakim garis.


"Kepada permainan terbaik di event Bupati Solok Cup 2022 ini, akan dipekerjakan di Pemerintah Kabupaten Solok", janji Bupati.


Permain terbaik di turnamen ini, akan saya carikan pekerjaan di Pemkab. Solok, jika dia swasta akan dibina, dan akan diberikan fasilitas agar usahanya bisa berkembang, sebut Epyardi Asda.


Bupati berharap kepada pemain dan penonton agar menjaga sportivitas. Kepada wasit dan perangkat pertandingan, saya minta supaya adil dalam memimpin pertandingan.


Karena ajangBupati Solok Cup  2022 ini, bukan hanya untuk mencari pemenang, tapi juga untuk membangkitkan gairah sepak bola di daerah ini untuk menuju ajang yang lebih tinggi. "Maka dari itu bermainlah dengan penuh semangat dan sportifitas, raihlah kemenagan dengan penuh kebanggaan," ajak Bupati Solok.


Sementara, Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt Rajo Lelo, menegaskan PSSI Sumbar sangat mendukung Bupati Solok Cup Solok 2022 ini.  Indra Rajo Lelo berharap agar iven di Kabupaten Solok ini berlangsung dengan tri sukses, yakkni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi rakyat. 


"Pihaknya berharap, turnamen ini berlangsung sukses, menghasilkan pemain-pemain terbaik, dan mampu mengangkat perekonomian masyarakat. Sebagai olahraga yang paling digemari di seluruh dunia, maka sepakbola harus menjadi olahraga yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat.


"Karena itu, setiap turnamen harus menghasilkan tri sukses. Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi rakyat," sebutnya.


"PSSI Sumbar sangat mendukung turnamen  Bupati Cup Solok 2022 ini. Semoga hasil dari Bupati  Cup tahun ini, bakal menghasilkan pemain-pemain terbaik, yang bisa dan mampu mengangkat nama Kabupaten Solok dibidang olah raga khisusnya sepak bola kedepanya," sebutnya lagi.


Sebagai bentuk bentuk kepedulian  dari  PSSI Sumatera Barat yang sangat mendukung event ini, pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp.10 Juta, untuk pelaksanaan Bupati Solok Cup tahun 2022 ini.


Pada pertandingan perdana antara Tim Kecamatan Gunung Talang VS Tim Kecamatan Lembah Gumanti. Jalannya pertandingan perdana ini berlangsung sengit. Sorakan suporter dan penonton menggema di Stadion Tuangku Tabiang memberikan dukungan kepada tim idola mereka. Dan pertandingan berakhir dengan skor 2 1, untuk kemenangan Tim Kecamtan Gunung Talang.(raisa/rny)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama