Berpartisipasi Sukseskan HUT Dharmasraya Mendatang, Bhabinkamtibmas Nagari Padukuan Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa SDN 04 Koto Salak

Dharmasraya, integritasmedia.com - KEDEKATAN aparat kepolisian dengan masyarakat merupakan sebuah modal dasar untuk mengetahui situasi kamtibmas di wilayah binaannya. Dan, berbagai cara untuk menjaga hal tersebut bisa dilakukan, salah satunya melalui kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).


Hal inilah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Padukuan Brigadir Rahmad Afrialdi disela-sela tugas pokoknya selaku petugas Polri sebagai Pelindung dan Pengayom masyarakat di nagari binaannya. 


Latihan PBB ini diadakan bagi murid SDN 04 Koto Salak, Jorong Padang Tengah 1, Nagari Padukuan, Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya, secara rutin menjelang peringatan HUT ke-19 Tahun Kabupaten Dharmasraya yang jatuh pada 7Januari 2023 mendatang.


"Kegiatan latihan ini diadakan sebagai persiapan SD N 04 Koto Salak untuk mengikuti lomba PBB tingkat SD se-Kabupaten Dharmasraya", ungkap Brigadir Rahmad Afrialdi.


Mungkin karena sudah pangilan jiwa sebagai sorang Personil Polisi, saat melaksanakan tugas rutin di wilayah binaan dia merasa terpanggil untuk berpatisipasi dalam menyemarakan peringatan HUT Kabupaten Dharmasraya nanti, dengan memberikan pelatihan PBB kepada pelajar SD di nagari binaannya tersebut agar berprestasi di perlobaan nanti, tambahnya.


“Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan ini, akan bisa menjaga kedekatan dan antara aparat kepolisian dengan para pelajar yang selama ini memang sudah terjalin dengan baik,” katanya.


Disela-sela kegiatan tersebut Brigadir Rahmad Afrialdi juga menyampaikan himbauan kepada para pelajar untuk dapat berperan menjaga situasi kamtibmas khususnya dilingkungan sekolah, dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, serta untuk terus semangat belajar sehingga dapat mewujudkan cita-citanya dan jadilah kebanggaan orang tua, pungkasnya.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama