Payakumbuh, Integritasmedia . Com-

Dalam rangka memperingati HUT Kota Payakumbuh yang ke-52, Wali Kota Payakumbuh mengelar kejuaran tenis lapangan Piala Wali Kota Payakumbuh tahun 2022 dengan tiga kelompok umur, di lapangan Tenis Kubu Gadang, Jumat (02/12/2022)

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, selain untuk meningkatkan gairah olahraga tenis, event ini digelar untuk memperat silahturahmi antar pemain yang mengikuti event ini, yang berasal dari berbagai daerah se-Sumatera.

Dalam sambutannya Rida juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen.

“Mari meraih prestasi setinggi mungkin, namun jangan lupakan sportifitas, karena kemenangan tanpa sportifitas tidak akan berharga sedikit pun,” katanya.

“Kemenangan yang sesungguhnya bukanlah ketika berhasil menaklukan lawan dalam sebuah pertandingan, melainkan ketika mampu menaklukan kesombongan dalam diri kita saat menang dan berani mengakui keunggulan lawan di kala mengalami kekalahan,” lanjutnya.

Selain itu, Rida juga berharap, dengan turnamen tenis Piala Wali Kota ini, selain berolahraga bisa sekalian mempromosikan potensi pariwisata di Payakumbuh dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapan kita kunjungan wisatawan ke Payakumbuh bisa meningkat dengan iven-iven seperti ini. Sekalian promosi pariwisata kita di Payakumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia turnamen tenis Wal Asri mengatakan anemo atlit tenis yang mengikuti turnamen Piala Wali Kota ini cukup tinggi. Terbukti ada 78 pasangan se-Sumatera yang akan mengikuti pertandingan.

“Turnamen ini akan kita laksanakan dari tanggal 2-4 Desember ini. Dan turnamen akan diikuti oleh tiga kelompok umur, kelompok umur 115, kelompok umur 110, dan kelompok umur 100,” terangnya.

Untuk penginapan atlit, Wal Asri menyebut sebelum bergulirnya turnamen dia telah memberitahu lokasi-lokasi penginapan yang ada di Payakumbuh.

“Sebelumnya kita telah memberi tahu kepada pemain yang akan berlaga lokasi penginapan yang ada di Kota Payakumbuh, dan alhamdulillah semuanya penginapan di Payakumbuh penuh terisi,” ujarnya.

“Harapan kita dengan kegiatan ini selain memperingati HUT Kota Payakumbuh juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita disini,” pungkasnya.

Sementara itu, Pilarbangsa News mencoba mengkonfirmasi ke Wal Asri, Jumat(2/12/2922) malam melalui hubungan selular tentang maksud kelompok umur 115, 110, dan 100 itu. Dijelaskannya, itu jumlah akumulatif dari usia pasangan ganda tetsebut.

“Memang beda KU (Kelompok Umur) dalam iven ini, maksudnya angka-angka itu adalah jumlah usia kedua atlet pasangan ganda,” jelas Wal Asri.