Wako Hendri Septa Pimpin Pembersihan Jalan TMMD Bungus-Luki

Padang, integritasmedia.com - PEMKO Padang kembali memulai rencana pembukaan jalan lingkar luar baru, hasil Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang menghubungkan antara Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dengan Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki).


Dan, Walikota Padang Hendri Septa pimpin langsung jajaran Pemerintah Kota Padang bersama elemen masyarakat di Kecamatan Bungtekab melakukan gotongroyong, guna membersihkan jalur jalan baru tersebut, Selasa (20/12/22) pagi.


"Proyek pembukaan jalan lingkar luar ini sudah dimulai sejak 2011 silam dan sudah 12 tahun tidak pernah lagi kita jajaki. Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama memulai pembersihan jalur sepanjang 13,6 km tersebut. Dimulai dari titik awal di Kecamatan Bungtekab hingga tembus ke Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki)," ungkap Walikota di sela-sela kegiatan goro tersebut.


Ditambahkannya, pembukaan jalan TMMD tersebut merupakan sebuah upaya dan niatan Pemko Padang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kota Padang untuk jangka panjang.


"Upaya ini adalah persiapan untuk generasi kita ke depan. Begitu juga rencana pembuatan jalan lingkar luar baru yang menghubungkan semua kecamatan di Kota Padang. Insya Allah, setelah selesai pembangunan jalur ini nanti akan diperuntukan untuk dilalui bagi truk-truk atau kendaraan besar. Sehingga kendaraan tersebut tidak perlu masuk lagi ke kota", urai Walikota.


Dilanjutkannya, pembukaan jalur ini tidak saja berguna untuk jalur transportasi masyarakat, namun juga akan membuka akses ekonomi masyarakat. 


"Harapan kita tentu semoga perekonomian masyarakat yang dilalui jalur ini dapat terangkat dan harga jual tanahnya menjadi naik nantinya. Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung untuk mewujudkan pembangunan jalan ini. Semoga dapat selesai secepatnya," pungkas Wako Padang itu bersemangat.


Hadir mendampingi Walikota Padang saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi beserta sejumlah kepada OPD terkait dan Camat se-Kota Padang.(ProPdg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama