Apel Pertama Awal Tahun 2023, Sekdakab Solok Medison Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Arosuka, integritasmedia.com - SEKDA menyebut apel gabungan di awal tahun 2023, perlu dilaksanakan untuk  Pemerintah Kabupaten Solok. Pihaknya minta ASN tingkatkan kinerja di masing-masing SKPD yang ada.


Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison pimpin apel gabungan yang diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Senin (2/1/23) di Arosuka. 


"Pelaksanaan apel gabungan ASN pagi ini, merupakan hal yang sangat strategis kita lakukan, dalam rangka melakukan konsolidasi bersama menyusun kekuatan kita," kata Medison.


Tampak hadir dalam apel perdana itu, Asisten I, Drs. Syahrial, Asisten III, Editiawarman, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, Kepala OPD, ASN dan THL lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.


Ia menyebutkan, "kita semua berada di bawah satu naungan. Kita harus bahu membahu untuk mensukseskan program unggulan daerah. Tidak ada perangkat daerah yang bisa berjalan sendiri-sendiri. Tingkatkan sinergi dan koordinasi untuk mencapai visi misi daerah. Lepaskan ego sektoral. Mari kita maju bersama-sama,” tambahnya.


Lalu Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah bekerja cukup maksimal di sepanjang tahun 2022. “Saya sangat mengapresiasi kepada bapak ibuk seluruh ASN yang telah bekerja dengan maksimal untuk mewujudkan visi misi daerah dan program unggulan. 


Walaupun dalam keterbatasan kemampuan keuangan daerah. Kita menyadari tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas tentu keberhasilan dan prestasi ini tidak dapat kita peroleh,” kata Medison.


“Selama tahun 2022, Pemkab Solok berhasil meraih beberapa prestasi, baik tingkat nasional, regional maupun provinsi. Salah satunya dalam tingkat pelayanan publik di Kabupaten Solok mendapatkan penilaian sangat baik dari Ombudsman dengan nilai 88.73 dan menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat. 


Bidang Infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Solok telah melaksanakan kurang lebih sebanyak 1.200 kegiatan fisik dan Alhamdulillah 99 persen terlaksana dengan baik. Jadikan semua prestasi itu sebagai penambah motivasi, dan jadikan pelaksanaan kegiatan tahun 2022, sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja tahun 2023,” tambahnya.


Lalu Ia juga berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Solok untuk tetap memberikan yang terbaik di Tahun 2023. Untuk pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2023.


Dia berpesan kepada seluruh pengelola kegiatan (PA/KPA/PPK/PPTK) agar memastikan semua pelaksanaan program/ kegiatan dapat dipertanggungjawabkan secara administrasi. "Daneknis dan keuangan serta melaksanakan tertib administrasi keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan disiplin dan etos kerja serta berkomitmen untuk lebih tertib melaksanakan pengelolaan program dan kegiatan yang telah dimuat dalam APBD tahun 2023.


“Setiap ASN hendaknya memberikan kontribusi sesuai dengan tupoksi masing-masing. Berikan peran semaksimal mungkin untuk kelancaran tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” ujarnya.


Lebih jauh, terkait reformasi birokrasi, ia menjelaskan bahwa birokrasi yang diharapkan saat ini adalah untuk menciptakan birokrasi yang berorientasi pada manfaat untuk rakyat, bukan birokrasi yang berorientasi pada prosedur, proses, dan tugas monoton semata.


"Reformasi birokrasi merupakan sebuah kebutuhan yang perlu dilaksanakan untuk menjamin terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance), semakin baik tata kelola pemerintahan, maka semakin cepat pula roda pembangunan akan berputar," ucapnya.(tmrn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama