Event Rang Solok Baralek Gadang Masuk Masuk Kharisma Event Nusantra KEN 2023

Jakarta, integritasmedia.com - WAKIL Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra menghadiri kegiatan lounching Karisma Event Nusantara (KEN), yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (28/1/23). 


Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, turut hadir juga pada kesempatan ini 38 Gubernur dan 72 Bupati/Walikota se- Indonesia.


Menurut Dhani, tujuan event ini selain untuk memperkuat UMKM dan Ekonomi kreatif, juga merupakan langkah jitu dibutuhkan dalam rangka menunjang perkembangan pariwisata yang ada Sumatera Barat.


Yang lebih detail, dan inti dari kegiatan ini adalah bertujuan untuk  melakukan perubahan ekonomi kreatif di seluruh wilayah di Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia" Yakni dengan cara  bersama memperkuat berbagai UMKM dan Ekonomi Kreatif yang ada di daerah," sebutnya.


Diungkapkan Ramadhani, Ken Rang Solok Baralek Gadang Masuk Masuk Kharisma Event Nusantra (KEN) 2023. Begitu  KEN Baralek Gadang Kota Solok masuk nominasi di Event Kharisma Event Nusantara 2023," ujar Wakil Walikota Solok sambil tersenyum.


Dhami mengatakan, Enent KEN 2023  merupakan sebuah bentuk komitmen dan kolaborasi kita bersama dalam rangka membangun ekonomi kreatif di Sumatera Barat. "Karena Bidang ekonomi kreatif dan pariwisata merupakan kekuatan ekonomi kita di Sumbar. Potensi besar ini harus dikembangkan. Salah satunya harus  dengan cara mencanangkan Solok Bersih,  dan Solok Ramah," paparnya.


Selanjutnya kata dia,  memperkuat UMKM dan Ekonomi kreatif merupakan hal yang dibutuhkan dalam menunjang pariwisata Sumatera Barat. Harapan dari kegiatan ini akan melakukan perubahan ekonomi kreatif di Kota Solok Sumbar. 


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, dihadapan 38 Gubernur dan 72 Bupati/Walikota mengatakan. Kekuatan ekonomi kreatif Indonesia saat ini berada di tangan para milenial, dimana sekitar 75 persen pelaku ekonomi kreatif di Indonesia adalah anak muda. Pada Tahun 2023 nanti, tantangan ekonomi, ancaman inflasi dan turunnya pertumbuhan ekonomi sangat kuat. 


"Oleh karena itu tidak ada pilihan lain.  Kita harus bersama memperkuat pertumbuhan UMKM dan Ekonomi Kreatif yang ada di di daerah-daerah di wilayah seluruh Indonesia," ujarnya.


Dengan kolaborasi dari seluruh Indonesia, dengan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten/Kota se indonesi.  Dyakini bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah kita.


"Dengan selalu saling bergandeng tangan kita yakin kedepanya.  Pertunbuhan perekonomian akan semakin tumbuh dan berkembang," ujarnya.(tm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama