Febriansyah Fahlevi Wartawan Harian Khazanah Kembali Juara Nasional

Febriansyah Fahlevi

Padang, integritasmedia.com - FEBRIANSYAH Fahlevi yang merupakan Redaktur Koran Harian Khazanah dari Sumatera Barat kembali meraih juara pada ajang jurnalistik tingkat nasional. 


Dalam acara puncak Pupuk Indonesia Media Award 2022, yaitu pengumuman pemenang kompetisi jurnalistik dengan tema “Makmur Bersama Indonesia”, yang dilaksanakan secara live di chanel youtube PT Pupuk Indonesia Official, pada Kamis siang 5 Januari 2023, dari 239 karya yang masuk dari seluruh Indonesia, karya jurnalistik Febriansyah Fahlevi yang berjudul : Berkat Pemupukan yang Tepat, Polisi Juga Bisa “Hebat”, dinyatakan sebagai Juara Harapan I. Juara Harapan II diraih oleh Hendra Friana dari Fortune Indonesia dan Harapan III diraih Kurniawan dari Solo Pos.


Sedangkan untuk Juara I katagori media cetak ini diraih oleh Dinda Wulandari dari Bisnis Indonesia, Juara II Siemen Martin dari Tribun Sumsel dan Juara III Rendi Fadillah dari Sumatera Exprees.


Adapaun kategori dalam kompetisi ini terdiri dari kategori Media Cetak, Media Online, Media Televisi, dan Fotografi, dengan total hadiah Rp210 juta.


Senior Vice President (SVP) Komunikasi PT Pupuk Indonesia sekaligus ketua pelaksana lomba, Wijaya Laksana mengatakan, para pemenang ini merupakan hasil saringan yang ketat dari dewan juri yang terdiri dari Maria Y Benyamin yang merupakan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Arifin Asydhad Pemimpin Redaksi Kumparan.com, Titin Rosmasari Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Oscar Motuloh yang merupakan Mantan Kadiv Foto LKBN Antara, Beawiharta mantan Redaktur Foto Reuters dan Firman Wibowo Redaktur Senior Bisnis Indonesia.


Dikatakan, seluruh karya yang masuk dilakukan penilaian oleh dewan juri dengan parameter bobot penilaian inspirasi 30%, relevansi 20% dan kaidah jurnalistik 50%.


Bagi Febriansyah Fahlevi, ini adalah prestasinya yang kesekian kalinya untuk tingkat nasional. Sebelumnya pada bulan Agustus 2021 lalu karya jurnalistiknya berjudul “Holding Ultra Mikro, Bagai Darah Baru Bagi UMKM yang “Terluka”, berhasil keluar sebagai Juara II pada lomba karya jurnalistik IJTI dan Pegadaian 2021.


Selanjutnya pada Sabtu 12 April 2021 lalu, dalam lomba tingkat nasional yang dibuka mulai 7 September hingga 31 Desember 2020 untuk katagori wartawan dan umum, pihak panitia mengumumkan karya jurnalistiknya yang berjudul “Semangat Memajukan Indonesia Ada Dalam Diri Elsa” keluar pula sebagai pemenang Bulan Desember dalam lomba Anugerah Pewarta Astra 2020. 


Sementara itu dalam rangka HUT Bank Nagari ke-59, karya jurnalistik Febriansyah Fahlevi berjudul ; “Pelayanan Tak Berkurang Meski Pandemi Datang”, berhasil mengumpulkan nilai 700, merupakan nilai tertinggi dari puluhan peserta lainnya dan menjadi juara pertama .


Sedangkan pada HUT ke-60 Bank Nagari yang diumumkan pada bulan April 2022, karya jurnalistiknya yang berjudul : “Manfaat Produk Digital Bank Nagari Berasa Sampai ke Nagari”, keluar sebagai Juara II.(Henni Andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama