Kapolsek Pulau Punjung Rangkul Komunitas Ojek Dalam Menjaga Kamtibmas

Dharmasraya, integritasmedia.com -  KAPOLSEK Pulau Punjung Iptu Rasfaizal, SH, didampingi Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris M, SH melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas bersama - Robi, salah seorang pengurus pasar Pulau Punjung dan tukang ojek Pulau Punjung, Jumat (27/1/23).


Dikatakan Iptu Rasfaizal, SH, bahwa kegiatan Curhat Kamtibmas ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sering atau tukar pendapat, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait gangguan kamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat atau komunitas ojek dimana kegiatan Curhat Kamtubmas juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri.


Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, para tukang ojek menyampaikan kepada Kapolsek Pulau Punjung agar meningkatkan kegiatan patroli dan kunjungan ke wilayah pasar lapangan dalam menciptakan Harkamtibmas di kawasan Pasar Pulau Punjung.


“Mereka meminta jajaran Polsek Pulau Punjung agar sering berpatroli dijam-jam rawan untuk antisipasi ganguan kamtipmas, seperti curat, curas dan curanmor,” kata mereka.


Menanggapi hal itu, kami dari jajaran Polsek akan menindak lanjuti curhatan dan masukan dari masyarakat untuk lebih intens peningkatan kegiatan patroli Kepolisian dalam wilayah hukum Polsek Pulau Punjung.


"Selain itu, kami menghimbau kepada masyarakat, khusunya komunitas ojek agar sama-sama menjaga kamtibmas, apabila mendengar, melihat, mengalami kriminalitas segera untuk melaporkan ke Personil Bhabinkamtibmas atau langsung ke Mako Polsek Pulau Punjung", imbau Kapolsek.


Lebih lanjut disampaikannya, bahwa legiatan Curhat Kamtibmas ini merupakan upaya pihak Kepolisian untuk menampung keluhan masyarakat, sekaligus sebagai masukan untuk kinerja dan tugas-tugas Kepolisian untuk lebih baik kedepanya, pungkas Kapolsek.(ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama