Bupati Kukuhkan Pimpinan Baznas Kabupaten Solok dan Lantik Sejumlah Pejabat

Arosuka, integritasmedia.com - BUPATI Solok, Epyardi Asda mengukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok serta melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka, Kamis (23/2/23).


Adapun pimpinan Baznas Kabupaten Solok periode 2023 sampai 2027, dilantik sebagai Ketua, Drs. Herman, MM beserta 4 orang sebagai Wakil Ketua.


Selanjutnya Bupati Solok lantik Deni Prihatni sebagai Asisten II (Koordinator Bidang Perekonomian dan Pembangunan) serta 38 Orang Eselon Pejabat Administrator serta 13 Orang Pejabat Pengawas.


Epyardi Asda dalam sambutannya, berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Jabatan ini adalah amanah yang sudah ditetapkan oleh aturan Undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.


”Bagi yang mendapatkan Promosi itu adalah hikmah dari kinerja saudara-saudara, dan kalaupun ada yang mengalami demosi ini merupakan peringatan bagi saudara-saudara. Penentuan jabatan ini telah sesuai dan telah dinilai secara seksama dari segi kinerja, kapabilitas dan kapasitas saudara semua,” tegas Bupati.


Lalu Ia berpesan, terimalah amanah yang diberikan, tunjukkan kinerja yang terbaik dan saudara akan ditempatkan sesuai dengan kualitas kinerja saudara semuanya.


Dengan tekad bersama kita telah berhasil meraih berbagai penghargaan di segala lini, setiap penghargaan yang kita raih tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama kita sebagai Solok Super Team.


”Saya berharap hal ini bisa lebih kita tingkatkan, untuk itu saya mengajak kepada kita semua agar kita tingkatkan profesionalitas dan kinerja kita dalam menjalankan tugas mengabdi kepada masyarakat sehingga cita-cita Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik dapat terwujud,” sebutnya.


Pada kesempatan itu, Bupati juga berkenan menyerahkan penghargaan kepada unit pengumpul zakat di Kabupaten Solok yakni kepada Polres Solok Arosuka yang diterima langsung oleh Kapolres Solok, AKBP. Apri Wibowo, Pemerintah Kabupaten Solok yang diterima oleh Sekretaris Daerah, Medison, Inspektorat Daerah yang diterima oleh Inspektur Daerah, Fidriati Ananda.


Selanjutnya, Pemerintah Nagari Selayo yang diterima oleh Walinagari Selayo, Ronal Reagen serta CV. Timbangan Gantung yang diterima atas nama Ibu Yulia Annisa.


Sementara itu, Pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat, Nurman Agus mengucapkan selamat atas pengukuhan Pimpinan Baznas Kabupaten Solok dan pelantikan pejabat yang baru saja dilaksanakan, serta kepada Instansi yang baru saja mendapatkan penghargaan, semoga dapat memberikan hasil yang lebih baik kedepannya.


Pihaknya berharap kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Solok agar dapat menjalankan amanah dengan baik pada masa kepemimpinannya. ” Kita turut berikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Solok pada Tahun ini telah mampu mengumpulkan zakat 4.5% lebih besar dari target yang ditentukan,” tutupnya.


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah, Medison, Asisten III, Editiawarman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos,Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, kepala OPD, kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Ketua Ormas Islam se-Kabupaten Solok serta undangan lainnya.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama