Kapolres Pariaman Tawarkan Nuansa Nagari pada IKW-RI

Pariaman, integritasmedia.com - KEMITRAAN yang terjalin selama ini dengan para wartawan yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) membuat Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Abdul Aziz, SIK dan Wakapolres Kompol Jon Hendri, SH memberikan perhatian lebih. 


"Bagi kami wartawan tak hanya sekedar mitra, tapi sudah seperti dunsanak,” kata Abdul Aziz dan Jon Hendri pada para pengurus IKW-RI dibawah komando Firman Sikumbang, yang baru saja terpilih untuk periode 2022 – 2025, saat melakukan audiensi, Kamis 9 Februari 2023, di Polres Pariaman.


Abdul Aziz meyakini profesi seperti wartawan membutuhkan konsentrasi serta logika yang kuat. Logika ini berfungsi menghubungkan profesi yang dijalani dengan ide atau pemikiran sang wartawan.


Ketika mental terganggu, kata Abdul Aziz menambahkan, maka otak akan sulit menyusun kerangka logis dan akan tercampur dengan masalah pribadinya sendiri. Hal ini menyebabkan konsentrasi timbul-tenggelam dan mengganggu kinerja wartawan itu sendiri.


Oleh sebab itu, Abdul Aziz menawarkan para wartawan yang tergabung dalam IKW-RI, terutama bagi yang belum memiliki rumah, agar mencoba tinggal di wilayah nagari yang masih memiliki alam yang asri, seperti di Nagari III Koto Aur Malintang Utara, yang secara administratif masuk wilayah Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman, dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polres Pariaman.

“Bagi kawan-kawan yang berminat, bapak Wakapolres menyanggupi untuk berbagi tanahnya secara gratis, yang berlokasi di Korong Padang Lariang Barat, Nagari  III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang,” kata Abdul Aziz disambut tepuk tangan para wartawan yang tergabung dalam IKW-RI.


Meyakani kesempatan atau peluang tak akan datang untuk kedua kalinya dalam kurun waktu yang singkat, para wartawan tersebut pun menyambar peluang yang ada itu.


Untuk membuktikan bahwa tawaran itu bukan untuk sekedar dikomat-kamitkan belaka, Kompol Jon Hendri menantang para wartawan tersebut untuk langsung meninjau ke lapangan.


"Adat baulah jo bapatuik makanan banang siku-siku, kato nan bana tak baturuik ingiran bathin nan baliku. Kok bantuik itu mari kito maurak selo manuju lokasi tanah nan dimakasuik,” kata Jon Hendri.


Untuk membuktikan keseriusannya serta menunjukan bahwa wartawan bukan mitra, tapi adalah saudara, Kapolres AKBP Abdul Aziz dan Wakapolres Kompol Jon Hendri didampingi beberapa orang pejabat utama Polres Pariaman langsung berangkat menuju lokasi.


Bahkan, Kompol Jon Hendri pun langsung menelpon Wali Nagari III Koto Aur Malintang Utara, Amri Besmen dan mengabarkan bahwa rombongan wartawan dari IKW-RI akan bergerak menuju wilayah nagarinya.

Di hadapan kapolres dan wali nagari, Jon Hendri mengatakan, bagi para wartawan yang memang bersedia membangun rumah di tanah miliknya yang disediakannya secara gratis, silahkan memberikan KTP dan Kartu Keluarga (KK) pada wali nagari.(***)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama