Ketua PKK Sumbar Bantu Korban Kebakaran Nagari Cupak

Arosuka, integritasmedia.com - KEBAKARAN yang hanguskan enam rumah di Jorong Balai Pandan Nagari Cupak Selasa (3/1/23) lalu, memantik perhatian Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat turun dengan membawa bantuan dari Dinas Sosial untuk 28 korban kebakaran.


Ketua TP PKK Sumatera Barat Ny Harneli Mahyeldi, bersama Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Andri Yunidal menemui korban kebakaran.


Ia menyerahkan langsung bantuan berupa sembako, selimut, susu kaleng, terpal, mukena untuk memenuhi kebutuhan sementara bagi masyarakat korban kebakaran di Nagari Cupak.


"Apapun itu bahwasanya ini (kebakaran) tidak membuat kita semua patah semangat, menyerah dan bersedih, kita harus selalu ingat bahwa Allah jelas mengatakan 'innama'al 'usri yusra', bersamaan kesulitan pasti ada kemudahan," ujarnya.


Selain menerima keluh kesah para korban, Harneli juga menemui satu keluarga korban yang mempunyai lima orang anak, dua anak diantaranya masih balita. Untuk sementara waktu, beberapa korban menempati rumah-rumah warga se-kaum (sesuku) demi mendapatkan tempat yang layak bagi anak-anak khususnya.


Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar menyebut enam rumah yang menjadi sasaran api pada malam hari itu, tiga diantaranya merupakan rumah gadang yang sudah berusia seratus tahun lebih.


Rumah gadang tersebut sudah di masukkan ke cagar budaya, sedangkan tiga rumah lagi adalah rumah semi permanen. Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran.


Sementara itu Kabid Linjamsos, Andri Yunidal mengatakan pihaknya akan coba carikan alokasi bantuan yang nantinya bisa diberikan kepada warga untuk mendapatkan rumah layak huni sesegera mungkin.(rntm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama