Pemkab Solok Gelar Entry Meeting Audit Interim BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat, Atas Laporan Keuangan Pemda Tahun Anggaran 2022

Arosuka, itegritasmedia.com - PERTEMUAN dihadiri Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MTL, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si. Kepala Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat Anjar, Ketua Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat, Fahri Saputra, Inspektur Daerah Fidriati Ananda, Kepala BKD Indra Gusnadi, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda Kabupaten Solok. Camat Se-Kabupaten Solok, Jajaran Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat.


Sebelumnya Bupati Solok telah menyambut Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Prov. Sumatera Barat di ruang kerjanya. Pada pertemuan Bupati Solok berpesan, agar selalu menjaga kelancaran komunikasi. Dan beliau juga berharap agar senantiasa memberitahukan apa saja hal yang harus dibenahi Pemerintah Kabupaten Solok kedepanya.  Sehingga bisa memberikan pelayanan publik yang terbaik pada masyarakat. 


Pada pertemuan tersebut, Tim Pemeriksaan BPK RI turut menyerahkan. Surat Tugas pemeriksaan Audit Interim yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.


Selanjutnya diadakan Kegiatan Entery Meeting, bersama Seluruh Kepala OPD beserta Kepala Bagian dan Camat Se-Kabupaten Solok di Ruang Pertemuan Solok Nan Indah, (8/2/23).


Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si  dalam sambutanya menyampaikan. Mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan, kita akan melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan daerah.  Ucapan terimakasih atas bantuan konsultasi dari pihak BPK.  Sehingga diharapkan dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Sebelumnya Bupati Solok telah berpesan bahwa apapun nantinya dokumen yang diminta oleh pihak BPK. Diharapkan agar direspon secara cepat, dan dikelola oleh pejabat yang menguasai bidang tersebut. "Tidak hanya di segi capaian saja,  kita mendapatkan yang terbaik namun juga pada kualitas pelayanan, agar bisa menjadi yang terbaik," harapnya.


Sementara Pengendali Teknis BPK RI Anjar menilai. Hasil evaluasi tahun kemarin. Memang masih ada permasalahan yang cukup kompleks. Untuk itu diharapkan pada tahun ini agar dapat dibenahi semaksimal mungkin.


"Pihaknya berharap bantuan dan kerjasama untuk beberapa hari kedepan. "Semoga dengan kelancaran komunikasi bisa memberikan hasil yang terbaik," sebutnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Pemeriksaan BPK RI Fahri Saputra. Dikatakanya, untuk mendapatkan Opini yang terbaik itu bergantung dari usaha bagaimana Sinerjisasi OPD yang ada di Pemerintah Daerahmasing-masing.  Kita dari BPK hanya bertugas sebagai tim pemeriksa, maka dari itu diharapkan usaha dan kerjasama kita bersama.


Dijelaskan dia, dalam pemeriksaan kita berkeinginan juga untuk di kelola langsung oleh pihak yang bersangkutan.  Serta menguasai dan memahami bidang yang dilakukan pemeriksaan. "Kita dari BPK akan melaksanakan Pemeriksaan selama kurang lebih 24 hari kedepan," ujarnya.


Kami  dari BPK turut mengapresiasi untuk capaian tindak lanjut rekomendasi BPK terhadap prnyelenggaraan keuangan daerah telah mencapai tingkat 80%. "Dimana pada tahun sebelumnya masih berkisar di angka 73%," cetunsnya.(rny/tm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama