Percepat Penyelesaian Pembangunan dan Kegiatan 2023, Semua Kepala OPD Agar Saling Berkoordinasi Antar SKPD

Arosuka, integritasmedia.com - DALAM rangka pengendalian pembangunan di Kabupaten Solok, OPD tertentu yang memiliki Paket kegiatan yang cukup besar disarankan untuk memaksimalkan koordinasi, guna menelusuri dan mengikuti perkembangan-perkembangan kegiatan yang terlaksana.


"Saya harap OPD yang memiliki paket kegiatan besar untuk lebih intens meningkatkan kinerja dan koordinasi antar lini, apalagi memasuki tahun penuh terakhir periode 2021- 2024," ujar Bupati Solok Epyardi Asda, Selasa.


Kedepannya seluruh OPD harus mulai fokus dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan. Lalu, pada evaluasi itu, Ia meminta semua pihak di lingkup Pemkab Solok untuk menyatukan komitmen dalam membangun Kabupaten Solok kedepannya.


Tak hanya itu, Epyardi Asda menyampaikan agar laporan fisik dan keuangan bisa dilakukan tepat waktu, serta rapat evaluasi fisik dan keuangan di internsifkan tiap bulannya.


Lalu Bupati mengimbau seluruh OPD untuk memperkuat koordinasi antar OPD dalam proses perencanaan agar terbangun sinergitas. Seluruh OPD agar komitmen dalam proses perencanaan dengan mengacu pada RPJPD, RPJMD, Renstra OPD, RKPD dan Renja OPD, agar tercipta dokumen perencanaan yang selaras dan berkualitas.


Menurutnya tidak mungkin jika dibiarkan saja OPD berjalan sendiri-sendiri, terutama dalam perumusan kebijakan daerah. Ia juga mengharapkan setiap kebijakan daerah yang lahir tidak ada yang luput atau tidak terkawal oleh bagian-bagian.(rny/tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama