Ratakan Pembangunan Daerah, Bupati Solok dan Anggota DPR RI Komisi V, Lakukan Kunjungan ke Nagari Garabak Data

Arosuka Solok, integritasmedia.com - BUPATI Solok H. Epyardi Asda, M. Mar dan Anggota DRI RI Komisi V Athari Gauthi Ardi beserta rombongan. Melakukan kunjungan ke Nagari-Nagari di  Kecamatan Tigo Lurah dalam rangka Kunjungan kerja dan sekaligus Silaturahmi dengan Masyarakat pada Senin, (6/2/23).


Untuk kunjungan Pertama dilaksanakan pada Nagari Simanau dengan agenda kegiatan sesuai jadwal. Dan setelah itu direncanakan akan  mengunjungi Nagari Garabak Data sesuai dengan agenda berikutnya. Namun dalam pelaksanaannya perjalanan rombongan terhenti dikarenakan akses jalan yang tidak bisa dilalui.


“Pada hari ini setelah malaksanakan kegiatan silatuahmi di Nagari Simanau, Saya bersama Anggota DPR RI, Ibu Athari berencana melakukan untuk kunjungan kerja ke Nagari Garabak Data. Akan tetapi dikarenakan akses jalan yang tidak bisa di lalui terpaksa perjalanan kami hentikan”, ujar Bupati Solok.


Bupati Solok, Epyardi Asda menjelaskan bahwa akses jalan ke Nagari Garabak Data ini. Baru dibuka dengan menggunakan alat berat Excavator, dan pekerjaan pengerasan baru mulai dilakukan.


“Untuk itu melalui Ibu Athari, kami meminta bantuan kepada Bapak Menteri PUPR dan Bapak Presiden untuk membantu memperbaiki jalan kami di Nagari Garabak Data. Agar bisa menjadikan Nagari Garabak Data ini untuk tidak terisolir lagi", ucap Bupati. 


Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan akan siap mendukung usulan dari Pemerintah Kabupaten Solok yang tentunya sejalan dengan tujuan Bapak Presiden fokus untuk pembangunan di daerah 3 T (Terpencil, Terluar dan Terisolir).


Athari juga menyampaikan bukan hanya Nagari Garabak Data tetapi semua Nagari di Kecamatan Tigo Lurah ini akan dibantu untuk melakukan pembangunan sehingga tidak menjadi daerah 3T lagi. 


“Sebagai mitra Mentri PUPR saya siap mendukung dan membantu untuk Pembangunan di Kabupaten Solok", pungkas Athari.


Sebelumnya rombongan Bupati Solok juga telah melakuka  kunjungan dan berdialog langsung dengan elemen masyarakat dinagari Sumanau. Ditempat itu Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi dikesempatan itu menyatakan. Alhamdulillah pada hari ini saya bisa bersilaturahmi di Nagari Simanau ini. "Insya Allah sampai tahun 2024 program seperti Bedah Rumah, P3TGAI, KOTAKU akan terus saya kucurkan ke Kabupaten Solok terutama di Kecamatan Tigo Lurah ini," sebutnya.


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Karena telah terus bersinergi dan berkolaborasi dengan kami di DPR RI terutama di Komisi V.


Dan Alhamdulillah pada tahun 2023 jalan di Kapujan Tigo Lurah, telah masuk Inpres Jalan Daerah, dan saya bersama dengan Bapak Bupati akan memperjuangkan jalan ke Garabak Data untuk masuk Inpres Jalan Daerah pada tahun 2024.


"Saya mohon doa dari masyarakat Kabupaten Solok ini. Agar saya tetap amanah dan terus konsisten dalam membangun Kabupaten Solok ini," ujarnya.


Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar menyebutkan. Alhamdulillah pada hari ini kita dapat bertemu dan bersilaturahmi di Nagari Simanau ini. Untuk pembangunan, semua anggaran yang ada di Kabupaten Solok ini akan kami alokasikan semampunya untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Solok.


Maka dari itu saya datang ke tiap tiap nagari ini bertujuan untuk mendengarkan langsung apa saja usulan pembangunan dari masyarakat nagari itu sendiri.  Karena saya memiliki visi Mambangkik Batang Tarandam untuk menjadikan Kabupaten Solok ini terbaik di Sumatera Barat. 


Dikatakanya, Alhamdulillah pada tahun ini Kabupaten Solok telah banyak mendapatkan penghargaan.  Salah satunya penghargaan terhadap pelayanan publik dimana Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.


Kemudian untuk jalan Kapujan - Rimbo Data. Insya Allah pada tahun 2023 ini akan selesai dibangun. Pihaknya  juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari yang telah ikut membantu memperjuangkan jalan Kapujan - Rimbo Data ini. 


"Saya berjanji pada tahun 2024 dibawah kepemimpinan saya, Tigo Lurah tidak akan menjadi daerah yang terisolir lagi. Kepada bundo kanduang kita akan membantu untuk menganggarkan baju seragam yang diperuntukkan di 5 nagari dalam Kecamatan Tigo Lurah ini", terangnya.


Acara dilanjutkan dengan sesi dialog bersama masyarakat, yakni Normalisasi Sungai Batang Sibanang Banang sepanjang 5 km dan yenaga medis untuk Pustu di Nagari Garabak Data. Serta lahan garapan masyarakat dari hutan lindung menjadi hutan kegunaan lain di Magari Garabak Data, dan tokoh masyarakat setempat.(tmy/rn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama