SMPN 1 Harau Launching Sekolah Digitalisasi Serta Wisuda Tahfids 40 Siswa


Limapuluhkota,  Integritasmedia.com- Sebaik-baiknya umat muslim senantiasa membaca, memperlajari, dan menghapal kitab suci Al-Quran sejak dini. Menghapal Al-Quran menjadi ibadah yang dapat melipatkan gandakan pahala sekaligus memperluas ilmu pengetahuan. Seperti yang dilakukan para siswa di SMPN 1 Harau Kabupaten Limapuluhkota , mereka mempelajari dan menghapal Al-Quran sehingga mampu menjadi tahfidz.


Selain wisuda tahfids tersebut,  SMPN 1 Harau juga lounching Sekolah digital yang dilaksanakan Senen (20/02/23) yang langsung dilounching serta diwisuda Langsung oleh Bupati Limapuluhkota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. 


Bupati Limapuluhkota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengungkapkan mengenai janji Rasul yaitu orang yang membaca dan menghapal Al-Quran akan mendapatkan empat derajat di sisi Allah.

"Yang pertama yaitu disejajarkan oleh para Rasul dan Nabi di akhirat, kedua akan menjadi keluarga Allah SWT, ketiga akan mendapatkan derajat tertinggi di sisi Allah SWT dan yang terakhir akan menjadi mahkota bagi orangtua," tuturnya.

"Melalui program ini, diharapkan para pelajar khususnya di SMPN 1 Harau senantiasa membaca dan menghapal Al-Quran. Sehingga melalui program yang bermanfaat ini, para murid dapat menjadi tahfidz yang dapat meguasai Al-Quran serta mengamalkannya untuk hal-hal bermanfaat kedepannya," harap Bupati. 


Bupati juga mengatakan bahwa sekolah digitalisasi adalah sebuah keniscayaan di era saat ini, seseorang akan terus bersinggungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan digitalisasi. "Digital school ini adalah hal yang menjadi kewajiban kita semua, sebuah keniscayaan pada kesempatan, pada era, pada zaman seperti sekarang ini untuk melakukan digitalisasi di setiap hal. Karena mau tidak mau kita harus terus bersentuhan dengan hal-hal itu," katanya.

Tidak hanya menekankan terkait digitalisasi, bupati juga mengajak semua siswa untuk terus membekali diri dengan literasi. Bupati menyampaikan bahwa jika pada saat ini siswa memiliki kegemaran membaca, maka pada saatnya nanti dia akan mendapatkan sesuatu dari membaca itu.

"Saya yakin, seyakin-yakinnya, jika sekarang kamu membaca maka pada saatnya nanti kamu akan mendapatkan sesuatu dari membaca Dan berkreasi yang dilandasi Iman dan taqwa, ujar Bupati. 

Diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 1 Harau Osnely bahwa Sekolah digitalisasI untuk Mencetak Generasi yang Inovatif, Kompetitif, dalam Rangka Mewujudkan Sekolah Digital yang Berkarakter.serta untuk menghindari anak didik untuk bermain game. 

Lebih lanjut Disampaikannya bahwa Selain program ekstra kurikuler Sekolah dIgitalisasi tersebut, SMPN 1 Harau juga melaksanakan ekstra kurikuler program tahfids.Dan untuk Tahap pertama ini sekolahnya mewisuda 40 siswa dari 70 siswa yang mengikuti program ekstra kurikuler tahfids tersebut, ujar Osnelly. (Antoncino) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama