Payakumbuh, Integritasmedia. com  – Dalam rangka menerima saran dan masukan dari masyarakat perihal tercapainya situasi Kamtibmas yang kondusif, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H beserta beberapa anggota melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat yang berlokasi di Mesjid Baiturahman Payobasung, Jum’at (03/02)

Di hadapan beberapa tokoh masyarakat dan perangkat kelurahan Payobasung serta mantan Walikota Payakumbuh periode 2002-2012 H. Josrizal Sein, S.E.M.M, Kompol Russirwan menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini merupakan Program baru dari Polri yang bertujuan sebagai wadah penerimaan masukan, saran serta aspirasi masyarakat terkait seputar permasalahan Kamtibmas.

” Kami berharap dengan kegiatan seperti ini kita dapat berkolaborasi dan saling sharing dalam pencapaian situasi kamtibmas yang kondusif, ” ungkap Kompol Russirwan.

Senada dengan penyampaian Kompol Russirwan, Tokoh Masyarakat Payobasung sangat menyambut baik kedatangan dan program jumat curhat yang di laksanakan oleh Polres Payakumbuh ini serta saling bergantian berikan masukan serta beberapa permohonan keamanan kepada pihak kepolisian di antaranya banyaknya pengendara sepeda motor yang memakai knlapot bronk, banyaknya orang yang tak di kenal parkir di depan mesjid pada saat dini hari.

Menanggapi keluhan warga Kompol Russirwan berjanji akan menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan patroli di sekitaran lokasi mesjid serta melakukan penertiban terhadap pengendara pengguna knalpot bronk yang mengganggu kekhsuyukan ibadah.

Di akhir arahan Kompol Russirwan juga menyampaikan akan tetap membina tali silaturahmi dengan warga di kelurahan payobasung melalui keikutsertaan polres payakumbuh di kegiatan warga seperti gotong royong di mesjid dan kegiatan lainya serta bekerja sama dengan masyarakat untuk menghidupkan kembali pos kamling di Kelurahan Payobasung