YSO Adabiah Wisuda 202 Orang Tahfizh Quran

Padang, integritasmedia.com - SEKDA Kota Padang Andree Algamar mengaku menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Padang yang menggelar Wisuda Tahfizh Quran perdana atau angkatan pertama bagi sebanyak 202 murid yang terdiri dari tingkatan TK hingga SD, SMP dan SMA di yayasan pendidikan tersebut.


Hal itu disampaikan Sekda saat mewakili Walikota Padang dalam acara Tasyakuran Wisuda Tahfiz Quran yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna YSO Adabiah Padang, Sabtu (25/2/23) kemarin.


Menurut Sekda, program tahfizh quran sangat penting dan sejalan dengan upaya Pemko Padang dalam rangka mencetak generasi muda penghafal Alquran di Kota Padang.


"Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya sangat mengapresiasi sekali digelarnya wisuda tahfizh ini. Hal ini sejalan dengan upaya kita dalam memberikan pendidikan agama yang baik bagi generasi muda di kota yang kita cintai ini," ungkapnya.


Lebih lanjut Andree Algamar juga berharap semakin bertambahnya rumah tahfiz atau pun berjalannya program hafiz quran di setiap sekolah di Kota Padang.


Salah satu mendukung upaya itu, katanya, Pemko Padang telah meluncurkan program wajib hafal Alquran juz 30 (juz amma) bagi peserta didik tingkat SD dan SMP.


"Semoga rumah tahfiz terus bertambah, begitu pula program tahfiz quran di setiap sekolah harus kita galakkan. Selamat bagi YSO Adabiah yang menggelar wisuda quran perdana bagi murid-muridnya. Semoga program ini terus berlanjut sampai kapanpun dan hal yang sama juga dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya," harap Sekda bersemangat. 


Lebih jauh menurut Sekda Kota Padang itu, apabila para generasi muda di Kota Padang menjadi penghafal Alquran, diyakini tentu akan menjadi generasi yang berkualitas dan juga terhindar dari berbagai pengaruh negatif yang dapat membahayakan masa depan mereka.


"Jadi ini tujuan kita sesungguhnya. Kita tentu berharap semua pihak mendukung upaya baik ini," pungkas Sekda Kota Padang yang disambut antusias hadirin saat itu.(ProPdg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama