Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Disaksikan Bupati Solok Reresmikan Jembatan di Nagari Limau Lunggo

Limau Lunggo Kab. Solok, integritasmedia.com - ANGGOTA DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Disaksikan Bupati Solok,  Reresmikan Jembatan di Nagari Limau Lunggo, dan sekaligus prosesi acara balimau dalam rangka memasuki bulan suuci Ramadhan 1444 H/tahun 2023,  di Balai Nagari Limau Lunggo, Rabu (22/3/23).


Acara dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, didamoingi Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda SP. Bupati Solok diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial MM, Anggota DPRD Kab. Solok Jamris Rajo Sikampuang Kepala OPD. Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Lembang Jaya,  Wali Nagari Limau Lunggo Syahrial, A. Ma. Pd, warga daerah setempat.


Walinagari Limau Lunggo Syahrial dalam sambutanya menyampaikan. Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan Ibu Athari. Selaku Anggota DPR RI ke Nagari Limau Lunggo ini. Alhamdulillah kegiatan yang direncanakan pada tanggal 21 Maret 2023 ini. Telah dapat dilaksanakan yaitu kegiatan peresmian jembatan Limau Lunggo. Dan sekaligus balimau menyambut bulan Suci Ramadan 1444 H, tahun 2023 ini.


Kegiatan balimau ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun dilakukan oleh masyarakat daerah Limau Lunggo Kecamatan Lembang Jaya ini. Untuk menyambut datangnyan Bulan Suci Ramadan, kegiatan ini juga berguna untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama masyarakat nagari Limau Lunggo.  "Mudah-mudahan jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Nagari Limau Lunggo," ujarnya.


Bupati Solok diwakili Asisten I, Drs. Syahrial, MM dikesempatan itu menyatakan.  Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul melaksanakan kegiatan peresmian jembatan Limau Lunggo. Dan sekaligus balimau menyambut bulan Suci Ramadan 1444 H/tahun 2023 ini.


Dikatakan Syahrial, acara Balimau ini merupakan budaya kita di Kabupaten Solok dalam rangka ikut meriah dan bergembira dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. Dan Insya Allah akan jatuh pada esok hari pada tanggal 23 Maret 2023.


Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan. Selamat menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan mohon maaf lahir dan bathin. "Mari kita sambut Ramadan tahun ini dengan sederhana dan melaksanakan Ibadah dengan sebaik baiknya, dan mudah mudahan ibadah kita di terima oleh Allah SWT," harapya.


Sementara Anggota DPR RI Komisi V,  Athari Gauthi Ardi dikesempatan itu mengatakan. Saya  mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin karena besok kita akan melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan,  dan semoga semua ibadah kita di Ridhai oleh Allah SWT. 


Dikatakan Athari,  Acara Balimau seperti ini yang membuat saya cinta ke kampung halaman ini. Saya berharap generasi muda kita akan terus menjaga dan melestarikan kebudayaan dan adat kita yang baik seperti ini. "Semoga melalui adat ini kita dapat menjaga tali silaturahmi sesama kita," ujarnya. 


Dikatakan dia, pihaknya telah mendapat program bedah rumah tahun 2023.  Dan akan diberikan ke Nagari Limau Lunggo ini. Dan dipertemuan berikutnya untuk meresmikan program bedah rumah saya berharap dapat bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat di Nagari Limau Lunggo ini. "Dan dalam waktu dekat jalan di Limau Lunggo ini akan saya perjuangan di Inpres pada tahun 2023 ini," sebutnya.(tmyrn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama