Bupati Solok Tekankan, Program Zakat Agar Disosialisakan Secara Maksimal kepada Masyarakat

Arosuka Solok, integritasmedia.com - BUPATI Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, menekankan, Program  Zakat di Kabupaten Solok Agar Disisialisakan Pada Masyarakat. Pihaknya menyatakan, mensukseskan program Baznas Kabupaten Solok,  khusunya mengenai program zakat, ujarnya Sabtu (18/3/23), di Aula Lantai 1 Islamic Center Koto Baru.


Pihaknya  berharap kepada para mubaligh agar bisa menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa Baznas bukan hanya menerima zakat dari ASN tetapi juga menerima zakat dari kalangan masyarakat.  Saya sangat mendukung kegiatan ini karena saya ingin Solok Raya ini menjadi Kabupaten dan Kota yang beriman.


Bupati inginkan kedepannya Kesra Kabupaten Solok yang bekerja sama dengan Kementrian Agama Kabupaten Solok. Untuk dapat mendata para Ulama per Nagari. Kita akan melakukan pembinaan dan kita juga akan menganggarkan untuk ulama di Kabupaten Solok guna meningkatkan ilmu dan kompetensi para ulama dengan mengundang guru ulama ulama hebat.


Epyardi Asda menegaskan, dibawah naungan Kabag Kesra yang bekerjasama dengan Kemenag, saya berharap Kabupaten Solok akan bisa mencetak tokoh tokoh ulama yang hebat. Dan kepada para mubaligh semua saya mengajak, mari sampaikan dakwah dengan bahasa yang sejuk. 


"Sampaikan  lah dakwah kepada masyarakat dengan dakwah menjaga ketenangan, kedamaian serta mari bersama menjaga kondusifitas di kalangan masyarakat," cetusnya.


Sebelumnya Ketua Panitia Al Mawardi Tanjung  menyampaikan, latar belakang kegiatan ini adalah untuk mempertemukan sekaligus bersilaturahmi. Antara mubaligh di Kabupaten Solok serta bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Solok. 


Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar para mubaligh dapat komunikatif kepada jamaah, dalam menyampaikan pesan pesan Allah SWT.  Peserta kegiatan ini merupakan para mubaligh yang berjumlah 75 orang. 


"Kegiatan ini para Mubaligh bisa mensosialisasikan program Baznas Kabupaten Solok.  Khusunya mengenai zakat kepada para jamaah. Kami beserta para mubaligh di Kabupaten Solok siap mendukung kegiatan kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Solok," ujarnya.(rtmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama