Tim VI, TSR Pemko Solok Suarakan Pembangunan Kota Solok, dan Tampung Aspirasi Warga di Tiga Masjid

Solok Kota, integritasmedia.com - SAMA dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Maka sehubungan dengan pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, tahun 2023 ini. Pemerintah Daerah Kota Solok kembali menurunkan 25 Tim SR, yang bertugas melaksanakan kunjungan safari ramdhan ke 62 Masjid. Melalui Tim yang telah ditunjuk ke berbagai Masjid yang ada di Kota Solok. 


Khusus bagi Tim VI, TSR Pemko Solok dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Sokok, AKBP. Ahmad Fadilan, S.Si.M.Si. Dengan beranggotakan unsur Forkopimda, dan Pejabat Pemerintah stempat. Senin, Selasa, dan Rabu malam (28,29, dan 30/3/23). Tim VI, SR tersebut, suarakan Pembangunan Kota Solok dan tampung aspirasi warga di tiga (3) Masjid yang dikunjungi. Yakni di Masjid Al Amin Keluarahan Tanah Garam, Masjid Istiglal Kel. Nan Balimo, dan Manjid Al Fitrah Kel. Tanjung Paku.


Dihadapan ramainya jamaan tarwih pada Masjid yang kunjungi, Kapolresta Sokok, AKBP. Ahmad Fadilan memaparkan,  adapun kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid-masjid yang ada di Kota Solok. Selain untuk menyampaikan berbagai program pembangunan  Pemko Solok, yang telah, sedang, dàn akan dilaksanakan. 


Kunjungan tim ini adalah juga sebagai wadah menjalin silaturrahmi dan memperkokoh jembatan hati, diantara pemerintah daerah dan masyarakat. "Selain itu juga sebagai ajang berbagi informasi dan menyuarakan tentang drap pembangunan di jajaran Pemerintahan daerah Kota Solok secara langsung kepada masyarakat," ujar Kapolres.


Pihaknya berharap, pada momentum kunjungan Tim Ramadhan 1444 H ini, Kami himbau seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam meningkatkan dan mengawal laju pembangunan di Pemko Solok. "Hal itu dengan harapan agar terwujud substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur, terbaik dari yang baik, agar terwujudnya masyarakat sejahtra," cetusnya.


Disampaikan Ahmad Fadilan tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Solok  tengah gencar-gencarnya dalam  melaksanakan berbagai Program-program- trategis. Dari berbagai pilar pembangunan diantaranya, meningkatkan pembangunan dibidang  Pendidikan, bidang  kesehatan, ekonomi, dan pariwisata, serta pembangunan infrastruktur lainya, sesuai dengan visi dan misi  daerah yang telah  diprogramkan Pemko Solok.


Dijelaskannya, program strategis penting lainnya, lanjutan pembangunan RSUD Solok yang masih menjadi prioritas. Hingga kini, sejumlah bangunan rumah sakit sudah rampung dibangun seperti ruang Intsalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat inap, tinggal lanjutan sejumlah bangunan lainnya. Yang saat ini sampai tahun 2023 ini sudah hampir rampung," paparnya.


Selain itu  dibidang olah raga sedang melanjutkan pembangunan Gor yang refresentatif di Kota Solok. Yakni Gor Marahadin yang terletak di daerah Laing. Dikatakan dia, GOR yang dibangun itu nantinya bakal dilengkapi dengan segala fasilitas olah raga. "Ditargetkan rampung sebelum Kota Solok menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencana dilangsungkan tahun 2024 mendatang. Untuk itu pihaknya minta pada masyarakat agar bersama-sama mendukung pembangunan stadion tersebut," pintanya.

 

Selain itu kata dia, kalau kita lihat perkembangan serta kilas balik kemajuan Kota Solok dari berbagai sektor. Dan bila mengarah di sektor Pasar Raya dan sektor Pariwisata yang ada. Untuk Pasar Raya, Pemko Solok juga telah melakukan berbagai rehap dan renopasi berbagai los dipasar raya tersebut. "Hal itu tentunya tidak lain adalah agar memadainya segala akses dalam menampung warga para pedagang di pasar raya tersebut," cetusnya.


Lalu dibidang pariwisata, dari pantauan saya, Pemko Solok sangat memiliki potensi wisata yang indah-indah dan menarik. Seperti Objek Wisata  Taman Pulau Belibis yang berhasil menarik banyak minat pengujung dari dalam dan luar Kota Solok, serta pada beberapa objek wisata lainya. Seperti Laing Adventure Park, Solok Water Park, Objek Wisata Puncak Payo, Air Terjun Sarasah Batimpo Laing, Taman Bidadari, Taman Ruang Terbuka Hijau di Jantung Kota Sokok, dan beberapa objek wisata yang sedang dikembangkan secara swakelola oleh masyarakat lainya. 


"Kemudian Pembàgunan kawasan batang lembag yang berada di aliran sungai batang lembang Kota Solok. Dalam hal ini kawasan batang lembang disulap rapi yang dijadikan sebagai kawasan wisata menarik di tengah Kota Solok," paparnya.


Dari kesemua itu seiring berjalanya waktu, diakui atau tidak, dari kasat mata terlihat sangat banyak mengalami peningkatan. Hal terbukti dengan meningkatnya daya tarik pengunjung pariwisata ke daraeh ini. "Hal itu dapat kita lihat dari tahun ketahun sampai tahun 2023 ini.Tentunya peningkatan jumlah kunjungan ini disebabkan oleh adanya pembenahan pada berbagai Objek Wisata yang ada di Kota Solok," sebutnya.


Selain itu juga meningkatkan pembangunan Kantor Dinas yang sudah tidak layak. "Serta banyak penbangunan infrstruktur lainya yang akan, tengah dan sedang dikerjakan yang tak bisa disebutkan satu persatu," ujarnya lagi.


"Tentunya dukungan penuh dari seluruh warga Kota Solok sangat diperlukan. Karena semua program-program strategis itu, dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan juga untuk peningkatan kesejahteraan seluruh warga Kota Solok," lanjutnya.


Disampaikan Kapolresta Solok Ahmad Fadilan, maka melalui momentum kunjungan Tim Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini kami dari Tim VI Tsr Pemko Sokok mewakili Pemetintah daerah sangat menghimbau. Seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dan ikut serta dalam mengawal laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok yang maju dan berkembang.


"Karena dengan keikutsertaan masyarakat dalam mengusulkan pembangunan yang akan dilakukan. Tentunya bakal lebih memudahkan pemerintah daerah dalam mengambil dan menentukan arah kebijakan pembangunan," sebutnya.


Kemudian, melalui momentum kunjungan Tim Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini, Kapolres juga sangat  menghimbau. Seluruh masyarakat tetap waspada dan hati-hati saat meninggalkan rumah, terutama di waktu berangkat menuju masjid untuk melaksanakan Shalat Tarawih. Pastikanlah rumah dalam keadaan terkunci, kompor dan perangkat elektronik sudah dimatikan, untuk mengantisipasi bahaya kebakaran, pencurian dan kejadian lain yang tidak diinginkan.


"Khusus kepada generasi muda, saya menghimbau jangan terlibat Kambmas, pekat, tawuran, setjam, jauhi minuman keras, narkotika dan obat terlarang lainya," jelas Kapolresta Solok.


"Untuk itu mari kita ajak Keluarga dan masyarakat untuk beramai-ramai beribadah di Masjid, bukan hanya fokus beribada dirumah, Shalat berjamaah di Masjid lebih baik dibanding shalat sendirian dirumah. Karena masyarakat yang beriman dan bertaqwa memang menjadi harapan dalam pembangunan daerah," ajaknya.


Dalam kesempatan itu, Tim VI,  TSR Pemko Solok, tiàp masjid yang dikunjungim Juga memberikan bantuan senilai 3 juta rupiah, dan bantuan Alquran.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama