PADANG PARIAMAN – Sumbar — Integritasmedia. .com SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak memiliki peranan besar dalam mencetak generasi bangsa yang cemerlang. Hingga tercatat sampai saat ini telah banyak orang-orang hebat dari berbagai profesi dan keahlian yang digelutinya merupakan alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak.

Demikian ungkap Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak kemarin, Rabu (26/4/23) bertempat di Aula Pertemuan sekolah yang bersangkutan.

Hadir bersama Bupati Suhatri Bur, Sekda Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Diskominfo Zahirman, Kepala Dinas Pendidikan Anwar, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Dinas Satpol PP Damkar Syofrion M, camat dan wali nagari di kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur menyebut sejumlah nama tokoh dan figur yang sukses di bidangnya yang merupakan Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak. Dia menguraikan bahwa di Alumni SMPN 1 VII Koto tersebut, ada pengusaha yang sukses, birokrat, akademisi, juga ada politisi, serta profesi lainnya.

Bahkan dia mengungkapkan Satu hal yang cukup dikaguminya adalah kekompakan masyarakat di VII Koto. Sangat diapresiasinya dalam berbagai sudut pandang, termasuk juga yang berada di rantau. Bukan tidak mungkin katanya, berpotensi untuk jadi pemimpin Padang Pariaman ke depannya.

“Ada politisi seperti Syafruddin dan birokrat senior Zahirman, serta tokoh hebat lainya yang notabene Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak,” ujarnya.

Bupati Suhatri Bur juga menyinggung pembangunan Mushalla SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak yang tidak kunjung usai.

Dari tahun ke tahun katanya, belum ada progresnya. Dia menyatakan, ikut membantu penyelesaian pembangunannya, sehingga memang bisa dipergunakan sebagai tempat beribadah dan sarana pembinaan mental spiritual peserta didik.

“Pembangunan mushalla kita ini perlu diseriusi, ini harus jadi perhatian Alumni, Insya Allah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ikut memberi perhatian,” sebutnya mengakhiri.

Dalam Mubes V tersebut, terpilih Hengki Irawan sebagai Ketua Umum IKA Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik periode 2023-2028.

Hengki mampu mengalahkan tiga kompetitor lainya, Syafruddin, Hendri Gusvira, dan Bujang Pandawa.

Untuk membantu Ketua terpilih dalam menyusun Kepengurusan IKA Alumni SMPN 1 VII Koto Sungai Sariak periode 2023-2025 maka dibentuk 9 orang Tim Formatur.

Tim formatur yang dibentuk langsung dipimpin oleh Ketua terpilih Hengki Kurniawan dengan anggota Syafruddin, Hendri Gusvira, Bujang Pandawa, dr Lismawati, Syarifah, Jawanis, dan Agusyanis, serta Martius