Irfendi Arbi Harapkan Perantau Kenalkan Potensi Kampung Halaman di Tanah Rantau

Irfendi Arbi

Padang, integritasmedia.com -  LEBARAN telah usai, satu-persatu perantau sudah meninggalkan kampung halaman  kembali ke tanah rantau untuk menjalankan rutinitas seperti biasanya.


Hal tersebut diungkapkan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi,  Rabu (26/4/23) pagi kepada beberapa awak media.


Ditambahkannya, diperkirakan ada ratusan ribuan perantau asal Sumbar yang pulang ke kampung halaman Ranah Minang tercinta untuk bertemu orang tua, sanak keluarga dalam merayakan Idul Fitri.


"Lebaran kali ini, benar-benar dirasakan oleh perantau untuk bertemu sanak famili. Meski singkat tetapi rasa rindu kepada kampung halaman sudah terobati. Kini, perantau beransur-ansur kembali ke tanah rantau masing-masing," katanya lagi.


Dengan kembali perantau ke tanah rantau mereka, Irfendi Arbi berharap bisa mengenalkan potensi daerah serta keindahan kampung halaman di perantauan.


Menurut Irfendi, hal itu merupakan salah satu upaya dalam mengangkat citra daerah, serta promosi kampung halaman diluar daerah. "Upaya ini bagus. Apalagi soal promosi wisata, melalui perantau ini bisa lebih efektif," ujar Irfendi.


Apalagi kata Irfendi, kini setiap nagari di Sumatera Barat sudah memiliki potensi wisata masing-masing. Itu juga bagus-bagus semua, alamnya nya pun indah luar biasa. Sehingga dengan memperkenalkan kampung halaman di tanah rantau, menjadi daya tarik bagi orang luar untuk datang ke kampung halaman, ke Ranah Minang.


"Mudah-mudahan, dengan memperkenalkan kampung halaman di tanah rantau berdampak positif untuk kemajuan bagi daerah, bagi nagari bgai kampung halaman sendiri," harap Irfendi Arbi mengakhiri.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama