Kedatangan Bupati Eka Putra.SE.MM Salurkan Bantuan Ikapasla Nusantara : Mengingat Kembali Kenangannya Di Tahun 1979.

 



Batusangkar,Fokusteropong.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE.MM salurkan bantuan Ikapasla Nusantara bagi anak yatim di Masjid Babussalam Pasie Laweh pada hari Rabu, 18 April 2023.


Sambutan Ketua Ikapasla Nusantara yang diwakili Ketua Ikapasla padang Riswandi.M.pd.menyampaikan, " ucapan terima kasih atas kedatangan Bupati Eka Putra.SE.MM.


Kita sangat bangga dengan kehadiran  bupati, dengan  jadwal yang begitu padat telah  menyempatkan diri hadir bersama kita untuk menyalurkan bantuan bagi anak yatim serta janda dari Ikapasla Nusantara di Masjid Babussalam.


Kehadiran Bupati  Eka Putra merupakan kerinduan terbitnya matahari, karena selama ini masyarakat nagari pasie laweh hanya mendengarkan suara Bupati Eka Putra lewat  radio". Sampai Riswandi


Lebih lanjut Riswandi menyampaikan, pemberian bantuan untuk anak yatim, janda dan fakir  dari Ikapasla Nusantara merupakan program dari Ikapasla  setiap tahunnya.


Ikapasla Nusantara sangat mendukung program-program unggulan  Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, apalagi nagari pasie laweh nantiknya akan melaksanakan satu event satu nagari serta pelaksanaan batagak penghulu.


Untuk itu kami Masyarakat  Nagari Pasie Laweh  berharap kepada Bupati Eka Putra  untuk bisa hadir dalam kegiatan di Nagari Pasie Laweh". Harapnya.


Disamping itu Mukhtar Pingai pengurus Masjid Babussalam dalam sambutan menyampaikan, kondisi Masjid Babussalam yang mana saat ini kita lihat dari dalam memang megah, tetapi lantai atas masih dalam tahap perbaikan, bak ibarat bajunya megah celananya usang.


Dengan kehadiran Bupati ditengah-tengah kita saat ini kita berharap kepada bupati, untuk bisa membantu kelanjutan pembangunan Masjid Babussalam kedepannya". Ujar Mukhtar Pingai.


Arahan Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM mengucapkan,"  selamat datang kepada perantau yang sudah berkumpul dengan sanak saudara dan mendo'akan semoga perantau sehat dan sukses selalu.  


Bupati juga mengapresiasi pada perantau Ikapasla Nusantara yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap anak yatim, janda dan fakir  dikenagarian Pasie Laweh. Karena anak yatim merupakan anak-anak  kita bersma yang harus kita perhatikan". Sampainya.


Selanjutnya  nagari pasie laweh akan melaksanakan satu event satu nagari untuk itu ia menghimbau kaum ibu untuk menampilkan kuliner asli nagari pasie laweh


Ia juga mengingatkan kepada generasi muda. Karena dizaman  digital ini banyak konten- konten yang bisa juga merusak generasi muda, untuk itu generasi muda  agar berhati-hati dalam bermedsos agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan". Ujarnya.


"Dikatakan Bupati Eka Putra kedatangannya ke nagari pasie saat ini mengingatkan  kembali kenangannya dinagari pasie laweh pada tahun1979 yang lalu.


Ketika itu Nagari Pasie Laweh pernah dilanda bencana alam galodo ( banjir bandang ), saat itu saya diboyong oleh orang tua saya untuk melihat kondisi yang mana saat itu saya melihat sebuah Masjid yang tidak tersentuh bencana galodo dan saat ini saya berdiri di Masjid Babussalam Nagari Pasie Laweh". Kenang Bupati.


Pewarta : Bonar Surya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama