Kapolres Payakumbuh Pantau Langsung Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H Yang Digelar Muhammadiyah



Payakumbuh,integritasmedia. Com-+ Jajaran Kepolisian Resort Payakumbuh tampak bersiaga melakukan pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H yang di gelar oleh pihak Muhammadiyah di ruas jalan Sudirman Kota Payakumbuh tepatnya di depan Mesjir Muhammadiyah Kota Payakumbuh, Jum'at (21/4)



Di dampingi Kasat Intelkam AKP Hendriyanto, S.H dan Kasat Lantas AKP Aswirman terlihat Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H memantau langsung jalanya pengamanan yang di lakukan oleh anggotanya.


Saat di konfirmasi, Kabag Ops Polres Payakumbuh Kompol Julianson, S.H.M.H memaparkan dengan adanya perbedaan waktu pelaksanaan sholat Ied oleh warga Muhammadiyah dan pemerintah tidak menjadi penghalang bagi personel kepolisian untuk melakukan pengamanan.


" Kita tetap menempatkan personel untuk mengamankan jalanya pelaksanaan Sholat Ied di setiap lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri oleh warga Muhammadiyah, " terang Kompol Julianson.


Di tambahkanya penempatan personel kepolisian di setiap lokasi pelaksanaan Sholat Ied oleg warga Muhammadiyah ini merupakan salah satu bentuk tindakan kepolisian demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.


" Bagi kita anggota Polri tidak mempermasalahkan perbedaan pelaksanaan Sholat Ied, selama di sana ada aktivitas masyarakat, kita akan selalu hadir untuk berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, " ungkap Julianson.


Seperti di ketahui bersama warga Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, Jum'at (21/4) berbeda dengan yang ditetapkan Pemerintah, yakni Sabtu tanggal 22 April besok. (hms*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama