Pemkab Solok Ikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah TPID Kabupaten Solok Tahun 2023

Arosuka Solok, integritasnedia.com - DALAM melihat dan mendengar langsung grafik perkembangan angka Inflasi di Indonesia telah berhasil menurun pada angka 4,97%. Dimana sebelumnya pada bulan Februari berada di angka 5,47%. Pemerintah Kabupaten Solok ikkuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah TPID Kabupaten Solok Tahun 2023, Senin, (17/4/23) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.


Acara itu dihadiri langsung Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar. Asisten II  Deni Prihatni, ST, MT, Kepala Dinas Kesehatan : Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala Diskominfo Teta Midra, SSTP, M.Si,  Kepala Dinas Pertanian  Kennedy. Kepala Dinas Koperindag  Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si.  Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, dan Perwakilan OPD Terkait


Dikesempatan itu Bupati Solok Epyardi Asda menyatakan, Kegiatan ini diselenggarakan Melalui Video Conference oleh Kementrian Dalam Negeri. Yang dilakukan bersama beberapa jajaran kementerian terkait. 


"Serta diikuti oleh Seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia," ujar Bupati Solok.


Dikatakan Epyardi Asda, inti dalam rapat yakni disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Yakni  bahwa Pada Bulan Maret lalu angka Inflasi di Indonesia telah berhasil menurun pada angka 4,97% dimana sebelumnya pada bulan Februari berada di angka 5,47%.


Dari data didapatkan setiap bulannya yang menjadi penyumbang inflasi terbesar yakni Tarif angkatan Udara, Bensin, Beras, Caber Rawit dan Rokok Kretek Filter.


Pada Perkembangan Inflasi Global Indonesia menempati Urutan ke 46 dari 186 Negara di dunia. Yang diurutkan melalui angka Inflasi terendah, hal ini menunjukkan untuk angka Inflasi di Indonesia dapat terkendali.(tm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama