Tingkatkan Kepedulian, Bupati Solok Kunjungi Korban Musibah Kebakaran Di Muaro Pingai

Arosuka, integritasmedia.com - BUPATI Solok, Epyardi Asda mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kamis (6/4/23).Turut mendampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua Baznas Kabupaten Solok beserta kepala OPD terkait.

Kedatangan Bupati Solok, Epyardi Asda beserta rombongan pada kesempatan itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Ia mengatakan, Pemkab Solok akan mengusahakan secepatnya mendapat bantuan dari pusat oleh anggota Komisi V DPR RI, Ibu Athari Gauti Ardi agar segera menperbaiki balai rumah ini dan diurus oleh Pemda dan oleh dinas terkait lainnya.


”Insya Allah kita akan maksimal membantu masyarakat. Kami memohon maaf karena baru bisa meninjau lokasi kebakaran dikarenakan sedang berada di luar daerah,” sebut Epyardi Asda.


Salah satu keluarga korban menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah daerah serta berharap bantuan bisa segera datang terutama untuk membangun rumah kembali.


Seperti diketahui, Minggu (2/4/23) kemarin warga Nagari Muaro Pingai melaporkan telah terjadi kebakaran terhadap Rumah Gadang dan kantor BUMNag di daerah padat pemukiman via telfon. Petugas Damkar Kabupaten Solok yang mendapat laporan masuk pukul 10.50 WIB langsung bertindak menuju lokasi kebakaran.


Sebanyak 4 unit armada Damkar Kabupaten Solok di terjunkan ke lokasi kebakaran, dibantu oleh 2 unit armada Damkar Kota Solok, 1 unit armada Damkar Tanah Datar, dan 1 Unit armada Damkar Padang Panjang. Api baru bisa dijinakkan setelah lebih kurang 3 jam pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Berdasarkan data dari Damkar Kabupaten Solok, bangunan yang terbakar diantaranya 2 unit Rumah Gadang (Rumah Adat), 3 Rumah Permanen, 4 Kios permanen, 1 kios kayu serta 1 rumah semi permanen.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama