BNN Musi Rawas bentuk Tim Pemburu Rehab


 

Musirawas, Integritasmedia.Com-Pada Senin (29/05) BNN Kabupaten Musi Rawas menggelar Coffe Morning guna memberikan dukungan terhadap Polri dan BNN dalam pemberantasan Narkoba serta pengukuhan Tim Pemburu Rehab. 


Hadir dalam agenda, yakni Dandim 0406 MLM Diwakili Danramil Kapten Maryono, Kapolres Musi Rawas Diwakili Kasat Narkoba AKP Herman, Kepala Imigrasi, Kesbang, Ketua GANN Sumatera Selatan, Nurraffah Fanny, Ketua GANN Musi Rawas, Salman Alfarezi, OPD, Camat Dan Kades serta Masyarakat. 


Kepala BNN Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman, ST mengatakan bahwa BNN Kabupaten Musi Rawas telah berupaya melakukan pencegahan secara persuasif dengan memberi sosialisasi kepada masyarakat yang melakukan pesta hajatan tentang bahaya penggunaan narkoba termasuk melakukan terobosan Inovatif yaitu pembentukan Tim Pemburu Rehab. 


"Kami BNN Dan Polri sangat butuh dukungan masyarakat dalam melaksanakan tugas pencegahan, untuk itu terima kasih kami atas dukungan tokoh masyarakat bapak Dian Prasetio, rekan-rekan Media, Ketua GANN serta seluruh undangan yang hadir," ucapnya. 


Dian Prasetio Selaku Tokoh Masyarakat dan Pemuda sangat Mengapresiasi acara yang di selenggarakan BNN Musi Rawas,dikatakannya dengan menekan penyalahgunaan Narkoba tentu akan be rdampak baik kepada lingkungan masyarakat. 


Seperti diketahui bahaya narkoba merupakan ancaman bagi hampir seluruh negara di dunia karena efek dari narkoba bisa menyebabkan kekacauan di tengah masyarakat serta mental pengguna. 


"Untuk itu saya mewakili tokoh pemuda dan mayarakat siap mendukung  dan membantu Polri serta BNN dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba, karena anak-anak muda adalah generasi penerus bangsa kalau sudah rusak oleh narkoba akan bahaya sekali" bebernya.


Sementara itu, Ketua GANN Musi Rawas, Salman Alfarezi, S.IP, M.Si. menyampaikan apresiasi terhadap gebrakan BNN Musi Rawas selama ini dalam berperan memberantas Narkoba. Ditambah lagi adanya inovasi terbaru dengan pembentukan tim Pemburu Rehab bagi pengguna Narkoba. 


"Kita tentunya sangat mengapresiasi gebrakan-gebrakan yang telah dilakukan oleh pihak BNN Musi Rawas dalam pemberantasan narkoba. Untuk pembentukan tim pemburu ini kami semakin mendukung langkah yang diambil. Nantinya masyarakat yang pemakai narkoba bisa dijemput oleh BNN Musi Rawas ataupun koordinasi dengan kami GANN Musi Rawas guna direhabilitasi, bukan dipenjara, karna kami sepakat mereka adalah korban dan diarahkan ke rehabilitasi," tutupnya. (Ali)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama