Bupati Solok Epyardi Asda Hadiri Wisuda Bersama MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti

Arosuka Solok, integritasmedia.com - BUPATI Solok Epyardi Asda Mengapresiasi atas dilaksanakanya Wisuda Bersama MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti. Dengan diwisudanya siswa siswi MDTA ini diharapkan bakal mewujudkan generasi islam yang akan selalu istiqamah bersama Al-Qur'an, beriman, bertakwa dan berakhlak mulia," ujarnya Minggu, (21/5/23), di Aula Convention Hall Alahan Panjang.


Bupati Solok Epyardi Asda menyatakan, bagi saya memberikan Motivasi kepada Generasi Muda. Nerupakan hal yang penting, dan saya berharap melalui kehadiran kita disini dapat memberikan semangat lebih kepada seluruh generasi muda.


Lalu kata Epyardi Asda, memberikan pendidikan keagamaan sejak dini kepada seluruh generasi muda merupakan hal yang wajib kita lakukan. Hal itu demi membentengi mereka dari pengaruh negatif dari budaya asing yang bertolak belakang dengan syariat Islam.


Dalam sambutannya Bupati Solok juga membuka kegiatan Wisuda Bersama MDTA Se-Kecamatan Lembah Gumanti yang ke-IV, dan acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda oleh Bupati Solok bersama jajaran.


Sementara Ketua DPW  FKDT Sumatera Barat Firdaus Gani menyampaikan,  perlu kita ketahui bahwa Lembah Gumanti merupakan kecamatan yang memiliki MDTA terbanyak di tingkat provinsi Sumatera Barat. Dan saat ini dari kurang lebih 10.000 yang tamat Diniyah Kecamatan Lembah Gumanti memiliki 372 orang santri yang akan melakukan wisuda. 


"Semoga ilmu yang didapat mampu menjadi jembatan dalam melanjutkan pendidikan kejenjang yang kebih tinggi, dan agar berguna ditengah madyarakat," ujarnya.


Disamping itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli, S.Ag menyampaikan, sebagaimana Pesan Bupati Solok kepada saya selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok. Bahwa agar menjadikan generasi muda Kabupaten Solok menjadi generasi yang kuat akidahnya, taat beribadah dan berbudi pekerti.  Alhamdulillah saat ini telah berhasil diwujudkan melalui bantuan dari para guru MDTA dan TPA se-Kabupaten Solok.


Sebelumnya Ketua Panita Jon Rahman dalam lapiranya menuturkan, Wisuda MDTA Sudah dilaksanakan semenjak tahun 2011 lalu, dibawah naungan KKMD Kelompok Kerja Madrasah Diniyah kala itu. Dan untuk pelaksanaan Wisuda seperti sekarang ini telah kita mulai semenjak tahun 2018 lalu.


Pada wisuda kali ini terdapat sebanyak 372 santri dari 25 MDTA yang ada di Kecamatan Lembah Gumanti. Kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan generasi islam yang akan selalu istiqamah bersama Al-Qur'an, beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama