Cerint Iralloza Tasya : Suara Ibu-ibu Harus Diwakili Oleh Seorang Perempuan

Cerint Iralloza Tasya

Padang, integritasmedia.com - CERINT Iralloza Tasya adalah seorang perempuan muda berusia 22 tahun, tang punya tekad untuk menjadi senator DPD RI sebagai perwakilan Sumatera Barat.


Diketahui sebelumnya, perempuan muda yang lahir pada 16 Oktober 2000 ini bertekad untuk terjun ke dunia politik, dengan ikut menjadi peserta di pesta politik pemilu 2024 mendatang. Dan lembaga DPD RI telah dijadikan sebagai pilihannya.


Dan, kini dia telah ditetapkan oleh KPU Sumbar sebagai salah seorang bakal calon anggota DPD RI, setelah dia menyerahkan dokumen pendaftarannya beberapa hari lalu.


"Ya, kita sudah mendaftar ke KPU Sumbar dengan menyerahkan dukungan suara sebanyak 2.776 suara dari syarat minimal 2.000 dukungan", ungkapnya.


Dari keterangan resmi KPU Sumbar, dukungan suara terhadap Cerint berasal dari 16 kabupaten/ kota di Sumbar. Selanjutnya, KPU Sumbar akan melakukan verifikasi terlihat dukungan suara yang diserahkan bakal calon.


Cerint mengatakan, ini adalah kali pertama ia ikut kontestasi politik sebagai. Sebelumnya, ia hanya menjadi bagian dari pendukung salah seorang calon.


Perempuan kelahiran Padang 16 Oktober 2000 ini mengaku optimis dapat melenggang sebagai senator dari Sumbar periode 2024-2029.


Cerint menambahkan, ia percaya diri untuk berkontestasi, karena merupakan seorang perempuan dan juga masih berusia muda.


Ia melihat, di dunia politik, tokoh perempuan harus mengambil peran untuk bertarung pada pesta demokrasi. "Banyak ibu-ibu yang suaranya perlu diwakilkan oleh seorang perempuan," kata dia.


Kebijakan jaminan kesehatan masyarakat, menurutnya harus terus diperbaiki menjadi lebih baik, akhirnya optimis.(***)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama