Dinkes Adakan Rapat Persiapan Bakti Sosial


Limapuluhkota, Integritasmedia.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluhkota dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan TMMNke- 116 menggandeng organisasi profesi akan melaksanakan bakti sosial  membuat jamban Sehat, Untuk suksesnya acara tersebut, Dinas kesehatan mengadakan mengadakan rapat persiapan kegiatan tersebut di Kantor Dinkes Senen (15/05/23).


Plt Kadis Kesehatan Wilda Reflita, S.ST mengatakan kepada media bahwa rapat persiapan kegiiatan bakti sosial itu akan membuat jamban sehat dengan mengundang ketua organisasi profesi untuk melaksanakan bakti sosial di nagari sitananng dan ampalu dalam rangka mensukseskan TMMN ke-116.


Wilda Reflita, S.ST dalam acara itu meminta kepada organisasi profesi pencapaian SPM 100%. Terutama jamban sehat.

Lebih lanjut disampaikannya babwa 43,5% nagari sitanang,serta 81 ,2 % Nagari Ampalu pencapaian realisasi jamban sehat.

Diharapkan nantinya agar organisasi profesi melakukan bakti sosial pembuatan jamban sehat untuk 62 rumah di nagari sitanang.

Dan melalui Dinkes Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Organisasi Profesi Kesehatan yang berada di kabupaten Lima puluh kota bisa membantu mewujudkan warga dalam membantu membuat jamban sehat di rumah warga.

"Harapanya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMN ini, masyarakat Nagari Sitanang dan Ampalu supaya pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat," tuturnya,

 Oleh sebab itu Dinkes mengundang ketua organisasi profesi untuk melaksanakan bakti sosial di nagari sitananng dan ampalu dalam rangka TMMN ke-116 tersebut. 

Harapannya  agar organisasi profesi melakukan bakti sosial pembuatan jamban sehat untuk 62 rumah di nagari sitanang.

Melalui Dinkes Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Organisasi Profesi Kesehatan yang berada di kabupaten Lima puluh kota membantu mewujudkan warga dalam membantu membuat jamban sehat di rumah warga.

"Harapanya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMN ini, masyarakat Nagari Sitanang dan Ampalu supaya pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat," tuturnya,

Mengandeng organisasi profesi untuk tercapainya SPM 100%, supaya  tercapainya angka tersebut . Maka Dinkes  mengajak organisasi profesi melaksanakan bakti social dalam rangka TMMN melaksanakan bakti social berbentuk jamban di kabupaten limapuluh kota baru 67%. dilihat dari nagari ampalu 81,2% dan baru 43,5% makanya dinagari sitanang melaksakan bakti sosial untuk membuat jamban sehat di nagari sitanang sebanyak 62 rumah yang didapatkan oleh masyarakat yang miskin, sehingga kita akan melaksanakan bakti sosial bersama masyarakat dan TNI di Nagari Sinahang.(M)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama