Personil Polsek Kampung Dalam, Berkomitmen Sukseskan Penyelengaraan MTQ ke-49 Tingkat Kecamatan V Koto Kampung Dalam

Kegiatan pembentukan kepanitiaan MTQ ke-49 tingkat Kecamatan V Koto Kampung Dalam

Pariaman Kota, integritasmedia - MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al-Qur'an dengan menggunakan Qira'at. 


MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup, dan membangun akhlak.


MTQ bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya al-Qur'an bagi masyarakat, meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk mempelajari al-Qur'an dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan al-Qur'an.


Karena begitu besar dan banyaknya manfaat bagi ummat, jadi untuk menukseskan penyelengaraan MTQ ke-49 tingkat Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, telah diadakan kegiatan pembentukan kepanitiaan, pada Selasa (30/5/23), di Kantor KUA V Koto Kampung Dalam, kata Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto, SH.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh  Camat V Koto Kampung Dalam Ir. Firman Suheri, MM, Kepala KUA V Koto Kampung Dalam, H. Syafral Abdi, SAg, Wali Nagari Sikucua Tengah H. Edwarman, ST. MT, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Briptu Dahnil Khodrianto, SH, Wali Nagari Campago Zulhadi, SPd, Wali Korong se-Nagari Sikucua Tengah, serta Niniak mamak, pemuda dan pemuka masyarakat 


"Ada beberapa hal yang dibahas saat itu, seperti persiapan  tempat pembukaan acara, tempat perlombaan, sumber-sumber pendanaan dan lainnya," ungkap Briptu Dahnil Khodrianto.


Selanjutnya, panitia telah memasang baliho dan mensosialisasikan ajakan untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kecamatan V Koto Kampung Dalam ini.


"Selain dengan tim panitia, pihaknya dari Kepolisian juga terus melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait di tingkat kecamatan dan nagari dalam rangka mematangkan persiapan dan pengamanan MTQ ini. "Kita dari Polsek Kampung Dalam berkomitmen pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Kecamatan V Koto Kampung Dalam ini harus berjalan aman dan sukses", pungkasnya.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama