Raih Prediket Pelayanan Prima, Polres Payakumbuh Terima Penghargaan Dari Kemenpan-RB


Payakumbuh,Integritasmedia.com- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K.S.H berikan piagam penghargaan dari Kemenpan-RB kategori Pelayanan Prima dan Pelayanan Publik terbaik kepada beberapa Polres di jajaran Polda Sumbar hari ini, Rabu (17/05) bertempat di halaman Mapolda Sumbar, Polres Payakumbuh salah satunya.



Pemberian penghargaan dari Kemenpan-RB ini di terima langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H setelah dalam Pemantauan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPP) tahun 2022 dan prediket Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Polri Polres Payakumbuh berhasil meraih nilai 91 (A) dan berada dalam zona hijau.


Dalam amanatnya Irjen Suharyono mengapresiasi upaya Polres yang berada di jajaran Polda Sumbar yang mana telah memberikan kemudahan pada publik untuk mengakses layanan kepolisian.


" Saya mengapresiasi personil Polri dalam hal ini yang bertugas di jajaran Polda Sumbar yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal serta yang telah mendermakan bakti dan dedikasinya demi negara,” ujarnya saat memberikan arahan.


Dirinya juga menekankan untuk terus meningkatan kinerja layanan publik Polri dengan cara melanjutkan inovasi dan perbaikan kualitas semua unit layanan sehingga Polri dapat menjadi institusi yang bersih, bebas dari korupsi, dan terpercaya serta meningkatkan dedikasi, sinergi, kolaborasi dengan instansi terkait juga pemerintah daerah agar masyarakat memperoleh jaminan pelayanan publik yang setara, aman dan berkualitas.


Dijelaskan, Polres Payakumbuh sendiri memiliki inovasi layanan kepolisian yang berbasis IT maupun non-IT. 


Untuk program non-IT yang diunggulkan yakni Ruang Pelayanan Terpadu Satu Atap, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh, SKCK & Sidik Jari Satu Atap, Pylon Sign, Front Office, Check Bag X-Ray, Ruang Bermain Anak, Ruang Ibu Menyusui, Toilet Berkebutuhan Khusus & Kaum Rentan.


Sementara, untuk inovasi unggulan berbasis IT ada aplikasi Android Polisiku Polres Payakumbuh, Command Center Polres Payakumbuh dan Pengungkapan Kasus Berbasis IT. (hms*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama