Tingkatkan Pengembanagan Pariwisata di Alahan Panjang Resort, Wali Nagari Alahan Panjang Beserta Rombongan, Lakukan Silaturahmi Dengan Bupati Solok

Arosuka Solok, integritasmedia.com - DALAM upaya untuk meningkatkan destinasi  dan perkembanagan pariwisata di Alahan Panjang Resort. Wali Nagari Alahan Panjang beserta rombongan bersilaturahmi dengan Bupati Solok, Selasa (2/5/23), bertempat di ruang kerja Bupati Solok.


Tampak hadir Sekda Kab. Solok Medison, S.Sos.,M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, M. Kadis Pariwisata dan Budaya Armen Ap. M.M, Camat Lembah Gumanti Zulbakti. Wali Nagari Alahan Panjang Zulkarnaini,  Ketua KAN Nagari Alahan Panjang Usnadiar Syarif, Tokoh adat dan Agama, dan  Masyarakat Nagari Alahan Panjang.


Ketua KAN Nagari Alahan Panjang Usnadiar Syarif menyampaikan. Kedatangan kami adalah dalam rangka bersilaturahmi langsung dengan Bupati Solok dan Pemerintah Daerah. Karena sekama ini Alhamdulillah kegiatan di Alahan Panjang Resort berjalan dengan lancar, aman dan tertib. "Mudah-mudahan kedatangan kami ini bapak restui, dan insya Allah kami berniat untuk bangkit bersama untuk Kabupaten Solok," ujarnya.


Sementara Pemuda Nagari Alahan Panjang menyampaikan, kami atas nama Pemuda mengucapkan terimakasih banyak atas pengelolaan yang dipercayakan kepada kami pemuda. Alhamdulillah sedikit banyaknya masyarakat bisa terbantu, khususnya pemuda,  Bahkan pada puncak ramainya wisatawan, kami bisa mempekerjakan 100 orang.


"Hal ini cukup membantu, mudah-mudahan kepercayaan ini tidak hanya untuk hari ini, tetapi bisa berlanjut sampai seterusnya," sebutnya.


Bupati Solok Eoyardi Asda dalam sambutanya menyampaikan,  terima kasih saya ucapkan atas silaturahmi ini, saya merasa senang atas kunjungan ini. Sebagaimana kita ketahui, berkat kerjasama yang baik, kita semua bisa melihat dan merasakan manfaat positif dari pengelolaan tersebut, 


"Karena Ini sesuai dengan keinginan kita bersama, bagaimana kita ingin menjadikan Kabupaten Solok ini. Sebagai salah satu tujuan wisata unggulan untuk Indonesia, khususnya Sumbar, Riau dan Jambi," sebut Bupati Solok.


Saya bersama Solok Super Tim merasa senang, alhamdulillah lebaran tahun ini cukup menggembirakan. Dimana Kab Solok tahun ini menjadi tujuan wisata. Sampai saat ini saya belum mendengar keluhan dari wisatawan yang datang ke daerah Kabupaten Solok ini. Ini juga masukan ekonomi bagi pedangang banyak bermunculan, dan belum ada yang melapor merasa dirugikan, ini tentu menjadi sebuah apresiasi untuk kerja keras kita bersama.


Saya juga mendengar bahwa investor mulai merasa senang dengan hal tersebut. "Semoga nantinya akan lebih banyak investor yang mau berinvestasi di Daerah kita, dimana ini akan berdampak untuk PAD Kab. Solok serta masyarakat sekitarnya," ujarnya.


"Hal baik ini akan kita jaga dan terus kembangkan, bagaimana Solok benar-benar akan jadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Sumatera Barat," ujarnya lagi.(Tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama