Wako Bukittinggi Akan Tata Keberadaan Supermarket

 


Bukittinggi, Integritasmedia.com–Wako Bukittinggi Akan Tata Keberadaan Supermarket,Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar, akan menata ulang keberadaan Supermarket didaerah. Menurutnya keberadaan sebuah Spermarket di satu wlayah akan mematikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Padahal kepemilikan gerai supermarket hanya dimiliki segelintir orang, tapi berdampak sangat besar terhadap usaha dan pelaku UMKM disatu daerah dimana Supermarket itu didirikan.

Dalam unggahan vidio Erman Safar, yang berdurasi dua menit lebih di tayang Rabu 24/5 itu, ia merinci dampak keberadaan Supermarket di satu wilayah akan sangat berpengaruh terhadap usaha sejenis UMKM.

Keberadaan satu Supermarket di satu wilayah akan berdampak terhadap usaha UMKM sejenis di dua RW dimana Supermarket itu didirikan.

Oleh karena itu pihaknya akan mencoba mengatur keberadaan dimana Super dan Mini market itu dididirkan.

“Selama ini keberadaan Supermareket di satu wilayah terlalu bebas, sementara perlaku UMKM kita belum siap. Kita akan atur ini untuk menyelamatkan UMKM secara bersama-sama”, kata Erman.

Mengacu pada data Boox, keberadaan mini market ditahun 2021 berjumlah 38.323 gerai. Itu artinya sangat berpengasruh besar terhadap usaha para pelaku sejenis, sebab para pelanggan mulai beralih bertransasi (belanja) di gerai-gerai Supermarket itu, meski hal itu tidak semua terjadi, tapi itu pasti.

“Untuk itu mari selamatkan UMKM, dengan membelanjakan uang kita diwarung-warung tetangga”, harap Erman Safar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama