Wali Kota Payakumbuh Sambut Rombongan Pawai Ta’aruf Wisuda Tahfidz


 Payakumbuh, Integritas media. Com — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang di wakili oleh Elvi Jaya Stafahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Kesra menyambut kedatangan rombongan dari Madasrah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Payakumbuh di halaman Balai Kota Payakumbuh, Selasa (22/05/23) pagi.

Iring-iringan itu merupakan acara pawai ta’aruf Wisuda Tahfidz dari sekolah yang berlokasi di jalur By Pass Talawi, Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Dalam sambutannya, Elvi Jaya yang didampingi Kepala Bagian Kesra Setdako Efrizal dan Kepala Kan-Kemenag Payakumbuh mengucapkan selamat bagi anak-anak yang telah menyelesaikan jenjang tingkatan dalam hafalan Al-Quran, serta permintaan maaf bapak Wali Kota tidak bisa hadir karna ada hal lain.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial Berakhlakul Karimah, berkarakter dan berprestasi”, pawai taaruf yang dihelat MTsN 2 Kota Payakumbuh kali ini diikuti oleh 33 orang anak yang terbagi 17 anak khatam Al-Quran dan 16 anak wisuda tahfidz.

Stafahli Wali Kota yang akrab disapa Vijay itu mengatakan bahwa sebelumnya Wali Kota telah berpesan jika Balai Kota Payakumbuh adalah kepunyaan seluruh masyarakat Kota Payakumbuh, untuk itu Wali Kota sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan-kegiatan serupa untuk memajukan masyarakatnya.

“Kami mengajak wali murid, untuk terus mengajak anak-anak kita meningkatkan hafalan Al-Quran agar kelak mereka tumbuh menjadi anak yang dibanggakan orangtua, nusa dan bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Vijay berharap anak-anak yang telah diwisuda tahfidz dan khatam Al-Quran agar tidak berpuas diri dan terus meningkatkan hafalan.

Diakhir sambutannya, tak lupa Vijay juga memberikan semangat bagi anak-anak yang belum khatam, juga bisa seperti rekannya untuk segera wisuda

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama