20 Orang Akan Berangkat Naik Haji 1444 H/2023 M, Ujar KUA Kecamatan Tigo Nagari Abdul Munir

 


Pasaman, integritasmedia.com--Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menandatangani kesepakatan penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/ 2023 M.


Kesepakatan itu telah ditandatangani oleh Menag RI Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri Haji dan Umroh Arab Saudi Tawfiq F Al Rabiah di Jeddah.


Kesepakatan ini salah satunya terkait kuota keberangkatan Jemaah Haji tahun 2023.


Tahun ini, Indonesia mendapat 221.000 jemaah. 


Kuota terdiri dari 203.320 jemaah haji reguler, dan 17.680 jemaah haji khusus.


Selain itu, tahun ini juga tidak ada pembatasan usia, jadi usia diatas 65 tahun bisa diberangkatkan.

Hal ini tidak terkecuali di kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat.


Sebanyak 20 orang yang akan di berangkatkan tahun ini, hal ini di ungkapkan Kepala Kantor Urusan Agam Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Abdul Munir kepada awak media Selasa 13/6/2023 di ruang kerjanya. 


"insyaallah akan di adakan pelepasan jemaah calon haji kecamatan Tigo Nagari berangkat dari Tigo Nagari hari minggu 18/6/2023 nanti sebelum sudah tiba di Lubuk Sikaping", katanya.


Kita mengharapkan semua jemaah calon haji ini berada dalam kondisi sehat mulai dari kebatangkatan hingga kembali ke Indonesia lagi, tambah Abdul Munir lagi penuh harap.


Dalam kegiatan pelepasan nanti kita akan undang seluruh Forkopimca dan elemen masyarakat serta keluarga jemaah calon haji ini, tambanya Kepala KUA Tigo Nagari ini sekaligus menutup pembicaraannya. (Jet)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama