Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Budayakan Menjaga Silaturahmi dalam Bertugas

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman saat bersilahturahmi dengan perangkat Kelurahan Jawi Jawi II


Pariaman, integritasmedia.com - SELAIN memperluas rezeki, silaturahmi juga bermanfaat dalam keberkahan umur. Rasulullah SAW pernah bersabda: "Barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.


Dalam mengamalkan hal tersebut, sekaligus menjalankan tugas sebagai personil kepolisian Aipda Syafril Efendi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, pada Senin (5/6/23) telah melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan perangkat Kelurahan Jawi Jawi II, sambil bahas kamtibmas di daerah tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Aipda Syafril Efendi mengajak untuk bersama sama wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, seperti dengan cara memastikan rumah aman saat ditinggalkan, kendaraan bermotor aman saat diparkir, bijak dan santun bermedia sosial, serta menjaga hubungan baik dengan sesama warga.


Untuk itu diperlukan sinergi dari semua pihak dalam menciptakan keamanan dan Kamtibmas. Karena hal tersebut bukan hanya tugas Polri, tetapi merupakan tanggung jawab bersama elemen masyarakat, pungkasnya.


Sementara Kapolsek Kota Pariaman AKP Haryani Bahri, SH menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat menjaga hubungan baik di masyarakat sekaligus menjaga situasi yang kondusif, aman, dan nyaman, serta semua lapisan masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah binaan setiap Bhabinkamtibmas, tegas Kapolsek.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama