Ketua Umum Dekranas Pusat Bakal Kunjungi Kabupaten Solok Juli Mendatang


Arosuka, integritasmedia.com - KETUA Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin. Akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Solok tanggal 20 Juli mendatang.


Kunjungan Istri Wakil Presiden RI tersebut untuk melihat hasil kerajinan di Kabupaten Solok sekaligus membuka Pelatihan Desertifikasi Produk Batik serta peningkatan kualitas dan daya saing Anyaman Pandan di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.


Hal itu diungjapkan  dalam Rapat persiapan yang dipimpin Bupati Solok Epyardi Asda  didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda, Sekretaris Daerah Medison, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrial, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Deni Prihatni, ST,MT, Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, Kepala OPD serta undangan lainnya (13/6/23).


Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Emiko Epyardi melaporkan kunjungan satu hari Ketua Umum Dekranas Pusat di Kabupaten Solok merupakan suatu penghargaan bagi daerah terutama melihat hasil kerja kerajinan masyarakat Kabupaten Solok yang sudah berkembang terutama kerajinan membatik dan Anyaman Pandan.


Di Lokasi pembukaan acara Pelatihan Desertifikasi Produk Batik kata Ketua Dekranasda akan ditampilkan seluruh hasil kerajinan masyarakat , dimana Ketua Dekranas Pusat akan didampingi empat orang Ketua Bidang juga akan hadir dari Kementrian terkait," kata Istri Bupati.


Sementara Bupati Solok Epyardi Asda sangat memberi apresiasi terhadap Dekranasda Kabupaten Solok yang akan memperkenalkan hasil kerajinan ditingkat Pusat. Untuk itu  seluruh Dinas terkait agar mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan saat menerima kunjungan Rombongan Ketua Umum Dekranas Pusat nantinya.


Ia mengakui dengan pemaparan potensi yang dimiliki dan semakin berkembang, tapi sesuai dengan kemampuan yang terbatas, hal ini akan dijadikan pertimbangan oleh pemerintah pusat sehingga diberikan bantuan pembangunan untuk Kabupaten Solok.


Untuk kesiapan acara tersebut kepada seluruh Dinas terkait agar mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan saat menerima kunjungan Rombongan Ketua Umum Dekranas Pusat," tegas Epyardi Asda.


Semoga dengan pemaparan Potensi yang kita miliki, namun dengan kemampuan kita dalam pembangunan yang masih terbatas, dapat dijadikan pertimbangan oleh Pemerintah Pusat.


Sehingga, kata Bupati Epyardi Asda, diberikan bantuan pembangunan, untuk kita di Kabupaten Solok ini.


“Saya minta, kepada seluruh Dinas terkait, agar mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan,saat menerima kunjungan rombongan Dekranas Pusat nantinya,” kata Bupati Epyardi Asda.(tmt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama