orang siswa dari SD Islam Ar risallah Padang Sumbar Raih Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku V 2023 di Bukittinggi

 


Bukittinggi, Integritasmedia.com–Dua Orang siswa dari SD Quran Perguruan Islam Ar Risalah, Kota Padang, Sumatera Barat, meraih medali pada Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku V 2023 di Kota Bukittinggi.

Acara persisnya berlangsung di GOR Bernawi Gulai Bancah selama enam hari, yakni Senin-Sabtu (3-8/7/2023).

Fauzan selaku Waka Kesiswaan SD Quran Perguruan Islam Ar Risalah, mengatakan, dua siswa yang meraih medali tersebut yaitu Hazim Perdana Nusantara dan Muhammad Ibrahim
Hazim berhasil menyabet medali perak untuk Kelas A (26-28 Kg), sedangkan Muhammad mendapatkan medali perunggu untuk Kelas I (42-44 kilogram).

“Mereka menang untuk kategori usia dini,” ujar Fauzan kepada wartawan, Selasa (11/7/2022).
Dia mengapresiasi prestasi siswa tersebut karena berhasil mengharumkan nama sekolah.
Sebagai informasi, Kejuaraan Pencak Silat Dang Tuanku diikuti oleh seribu lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia.
Selain anak usia dini, ajang ini juga mempertandingkan festival silat tradisi dan tanding pencak silat untuk kategori pra-remaja dan dewasa.

Fauzan mengaku, prestasi yang diraih siswa tidak terlepas dari peran pelatih di program ekskul pencak silat di sekolah

Pihaknya memang rutin menggelar ekskul tersebut setiap Sabtu. Dengan mengikuti ekskul, siswa bisa mengembangkan minat dan bakatnya dalam pencak silat.

“Dua siswa yang menang kejuaraan ini sudah setahun ikut ekskul pencak silat. Kemudian, seminggu menjelang acara, mereka juga dikarantina untuk pemusatan latihan,” terangnyanya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama