Baznas Kabupaten Solok Gandeng Kapolres Solok Atasi Kemiskinan Masyarakat

Arosuka Solok, integritasmedia.com - BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok bersama Kapolres Solok terus bersinergi dalam upaya pengentasan kemiskinan dengan penandatanganan kerjasama.


Kerjasama antara Polres Solok dengan Baznas Kabupaten Solok itu, dituangkan  dalam perjanjian kerjasama yang ditandatandangi oleh Kapolres Solok AKBP Muari,SIK,MM, MH dengan Ketua Basnas Drs H Edwar, MM, Senin (14/8/23) di ruang kerja Polres Solok.


Penandatanganan kerjasama itu disaksikan Ketua UPZ Polres Solok Kompol Reddy Triananto, SH, MH, Bendahara UPZ Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi. Serta jajaran Wakil Ketua Baznas Kabupaten Solok Efendi Nor, SH, Rita Sundari ,S.Sos,i MM, Drs H Elyunus, SH, SPN dan Nazaruddin, S.Ag, M.Pd dan lainya.


Ketua Baznas Kabupaten Solok, Edwar mengungkapkan rasa terimakasih terhadap Polres Solo katas kebijakan dan kerjasama dalam membantu masyarakat Kabupaten Solok.


“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Solo katas kerjasama ini. Semoga kedepannya semakin banyak warga Kabupaten Solok yang kurang mampu dapat kita bantu,” katanya.


Ia menuturkan, banyak program yang dicanangkan Polres Solok yang dapat mengentaskan kemiskinan. “Diantaranya bedah rumah tidak layak huni, pembebasan biaya berobat, beasiswa, bantuan terhadap kaum duafa, mualaf serta bantuan usaha produktif,” tambahnya.


Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari.


“Selain itukami ucapkan juga terimakasih kepada UPZ Polres Solok yang selalu aktif dalam mengumpulkan dan mendistribusikan zakat kepada Mustahiq. UPZ Polres Solok merupakan yang ter aktif di jajaran kami,” sebutnya.


Kapolres Solok AKBP Muari menuturkan, kegiatan Baznas dengan Polres dalam membantu masyarakat sudah berlangsung selama tiga tahun.


“Kami sangat antusiasdengan kegiatan BAZNAS dan Polres Solok yang telah berjalan selama tiga tahun dan  akan terus melanjutkan program tersebut,” jelasnya.


Dengan demikian, bantuan yang nantinya akan disalurkan dapat diterima bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


“Kami akan selalu mendukung program Baznas dalam menekan angka kemiskinan dengan mengumpulkan zakat personil Polres Solok. "Semoga nantinya bantuan dapat tepat sasaran dan bermanfaat walau tidak banyak, dan kami yakin bakal ada manfaatnya bagi masyarakt," sebutnya.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama