Irfendi Arbi : Mari Bergandengan Tangan untuk Membangun Bangsa dengan Semangat Perubahan

Irfendi Arbi dan Anies Baswedan

Padang, integritasmedia.com - “PAK Presiden, sempatkanlah Bapak untuk mengunjungi dan menyapa masyarakat Kabupaten Lumapuluh Kota dan Payakumbuh", ajak Ir. H. Irfendi Arbi, MP mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu mengawali pembicaraan dengan calon Presiden RI Anies Baswedan sesaat menginjakan kakinya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Sabtu (5/8/23) kemarin.


Limapuluh Kota itu nama Kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Secara geografis Kabupaten Limapuluh Kota berbatasan dengan Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Tanah Datar, Kota Payakumbuh dan Provinsi Riau, papar Irfendi Arbi menjelaskan kepada Anies.


Irfendi Arbi juga mengungkapkan kepada Anies Baswedan bahwa saat agresi Belanda, Kabupaten Limapuluh Kota sangat berperan penting dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.


Karena di daerah Kabupaten Limapuluh Kota inilah didirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh pejuang kemerdekaan. Dan dari Kabupaten Limapuluh Kota ini pula melalui saluran radio dikumandangkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Indonesia masih ada. "Intinya, PDRI adalah penyambung nyawa NKRI sebagai bangsa yang berdaulat dan merdeka", ungkap Irfendi Arbi.


Selepas kegiatan penyambutan kepada media ini Irfendi Arbi menegaskan, setelah 78 tahun Indonesia merdeka, kini saatnya bagi bangsa ini menuju perubahan kepada yang lebih baik. Sebagai putra Limapuluh Kota, dia akan menjadikan semangat para pejuang PDRI tersebut sebagai penyemangatnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Barat bila nanti dia diamanahkan untuk menyuarakannya di lembaga DPR RI.


"Apalagi semangat perobahan yang ada padannya, sangat sejalan dengan gerakan mengembalikan Indonesia kepada tujuan dan cita-cita Proklamasi 1945, yaitu Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian secara kebudayaan, sebagaimana tertuang dalam misi partai Nasdem", tambah Irfendi.


Untuk itulah dia memilih Partai NasDem sebagai tempat perjuangan selanjutnya. "Alhamdulillah, saya telah mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dengan daerah pemilihan Sumbar 2 dari Partai NasDem", terang Irfendi Arbi.


Dilanjutkannya, dia datang bukan dengan kepentingan pribadi, tetapi dengan hati yang murni dan pikiran yang bersih, disamping profesionalisme dibidangnya. Dengan demikian semangat restorasi yang merupakan misi Nasdem sangat pas dan sejalan dengan semangatnya, yang akan menjadi dasar mengobarkan perjuangan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.


Terakhir Iefendi Arbi menghimbau masyarakat untuk tidak perlu menyalahkan masa lalu tetapi memandang ke depan dan bergandengan tangan untuk membangun bangsa dengan semangat perubahan.(hendri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama