Akhirnya Identitas Mayat Di Bekas Bioskop Karia Payakumbuh Dikenal


Payakumbuh, Integritasmedia. com- Pasca penemuan mayat di bagian samping dekat WC Bekas Bioskop Karia di Jalan Gambir Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh pada Sabtu pagi 16 September 2023. Sekitar Jam 08'46 Wib , pihak Kepolisian menyebutkan bahwa Identitas mayat tersebut diduga Bambang Irawan panggilan Robert (46) warga Kelurahan Nunang Daya Bangun (Gantiang) yang sehari-sehari bekerja sebagai buruh bongkar muat barang di Pasar Payakumbuh.


   

Penemuan tersebut didasari kepada sejumlah benda-benda dan identitas yang ditemukan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) , Penemuan jasad/mayat korban, termasuk setelah dilakukan beberapa pertanyaan  dengan istri korban yang datang ke TKP. Barang-barang berupa, topi dan lainnya memang Identik dengan pangilan sehari-hari Robert tsb.


  

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kapolres Payakumbuh melalui Wakapolres KOMPOL. Russirwan SH  didampingi Kasat Reskrim, AKP. Elvis Susilo beserta Jajaran anggota Polres Kota Payakumbuh.


 

” Setelah identitas ditemukan Croscek dengan istri beliau, memang benar adalah Bambang Irawan alias Robert. Barang bukti yang ditemukan di TKP identik dengan almarhum, salah satunya topi putih yang sering digunakan sikorban ” Ujar  KOMPOL. Russirwan SH, Sekitar Jam 08'46 Wib Sabtu 16 September 2023.



Eks Kasat Reskrim Polres 50 Kota itu juga menambahkan, untuk proses selanjutnya pihaknya (Polisi) masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kematian almarhum, termasuk kemungkinan melakukan Autopsi untuk mengetahui apakah ada penganiayaan atau bagaimana.



” Untuk proses selanjutnya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab indikasi pasti kematian almarhum, termasuk kemungkinan melakukan Autopsi untuk mengetahui apakah ada penganiayaan atau bagaimana,” Ujar ,  WakaPolres Kompol Russirwan SH.


Beliau juga menambahkan, selain mengamankan Barang Bukti berupa topi, kartu BPJS, identitas, pihak kepolisian juga mengamankan dua buah potongan kayu yang diduga dilokasi tersebut.


 

” Untuk potongan kayu memang kita amankan untuk kepentingan penyelidikan.” Tutup Russirwan.


Selain dari pihak kepolisian, dugaan mayat yang ditemukan itu adalah Bambang Irawan alias Robert juga dikuatkan beberapa orang saudaranya.



” Dari sendal, punggung dan tinggi badannya, itu memang adik saya. Ia memang hilang sejak beberapa hari yang lalu, pihak keluarga sudah berupaya mencari,” ujar Jon saudaranya.


Mendapatkan informasi penemuan jenazah warganya, Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda, Camat serta Lurah Nunang Daya Bangun langsung datang ke lokasi kejadian dan berusaha menenangkan anak dan istri dari Robert.


Proses evakuasi jenazah diduga Robert itu dibantu petugas SAR, janazah itu selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

( MMD )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama