Irfendi Arbi Sambangi Masyarakat di Beberapa Daerah untuk Menjaga Silaturahmi

Irfendi Arbi dalam beberap kempatan silaturahmi bersama masyarakat

Limapuluh Kota, integritasmedia.com - SETELAH menyatakan diri maju sebagai calon legislativ (caleg) untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (dapil) Sumatera Barat 2 bersama Partai NasDem, dukungan kepada Ir. H. Irfendi Arbi, MP terus mengalir. Sehingga elektabilitasnya masih di atas rata-rata para peserta pemilu lainnya di Dapil Sumbar 2, apalagi di daerah basisnya (Kabupatn Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh).


Namun begitu, kata Irfendi Arbi, baginya kunjungan ke berbagai daerah untuk menemui masyarakat menjelang pileg 2024 mendatang bukan semata untuk menjaga elektabilitas dan mencari dukungan, silaturahmi adalah tujuan utamanya, jelas mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Periode 2016-2021 itu.


Seperti pada Kamis (14/9/23) Irfendi Arbi kembali bersilaturahmi dengan warga Jorong Galo Gandang, Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota.


Disini, dukungan terhadap Irfendi Arbi terlihat masih cukup kuat. Hal ini mungkin karena kedekatannya dengan masyarakat disana. Diketahui, saat dia maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Limapuluh Kota tempo hari, Nagari Andaleh adalah lumbung suaranya.


Salah seorang tokoh masyarakat di Galo Gandang Yayan Vitha mengatakan, Irfendi Arbi memang masih berkesan bagi warga Andaleh. Karena selama menjadi bupati Limapuluh Kota kontribusi Irfendi Arbi cukup besar terhadap Nagari Andaleh.


"Jadi tak ada alasan bagi kami, untuk tidak mendukung Bapak Irfendi untuk maju ke DPR-RI. Karena kita sudah membuktikan saat beliau menjabat sebagai bupati kepedulian untuk pembangunan di Andaleh sangatlah tinggi", kata Yayan.


Irfendi Arbi mengatakan mudah-mudahan dengan adanya wakil Luak 50 di DPR-RI percepatan pembangunan di Luak 50 akan lebih mudah dan cepat ditingkatkan. 


"Pengalaman kita selama menjadi bupati, jika tidak punya wakil di pusat itu susah juga, walaupun bupati sekalipun yang melobi ke pusat jika tidak didukung dengan adanya perwakilan kita di pusat pasti daerah kita tidak menjadi prioritas," jelasnya.


Setelah dari Andaleh, Irfendi Arbi melanjutkan silaturrahminya dengan warga Nagari Taram.


Sebelumnya, pada Sabtu sore (2/9/23) kemarin, Irfendi Arbi telah pula berkunjung ke Desa Sikabu, Kuraitaji, Pariaman Selatan, Kota Pariaman, selepas bersilaturahmi ke masyarakat dibeberapa daerah di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.


Di sini, di Desa Sikabu Caleg DPR RI dengan Nomor Urut 5 dari Partai NasDem ini bertemu dengan sejumlah kaum milenial yang terlihat sangat bersemangat dan antusias menerima kunjugan silaturahmi dari Irgendi Arbi.


Bahkan, ketika Irfendi Arbi dan tim melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), seperti baliho dan spanduk terkait sosialisasi pencalegkannya sebagai  calon anggota DPR RI di beberapa titik, anak-anak muda "Kota Sala Lauak" itu turun tangan langsung memberikan bantuan.


Hebatnya, disela-sela kegiatan pemasangan APK tersebut, Irfendi Arbi dan sejumlah warga sempat mengabadikan dukungan mereka lewat rekaman vidio pendek.


“Kami masyarakat Kota Pariaman siap memberikan dukungan untuk Bapak Ir. H. Irfendi Arbi, MP mantan Bupati Limapuluh Kota sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem,” ungkap, Adre, tokoh muda Desa Sikabu, Kurai Taji, Pariaman Selatan, Kota Pariaman dalam rekaman vidio pendek tersebut.


Ternyata, tidak hanya Andre yang menyatakan dukungan untuk Irfendi Arbi, sejumlah anak-anak muda dari kalangan perempuan dari Kabupaten Padang Pariaman dalam rekaman vidio pendek juga menyatakan memberikan dukungan untuk Irfendi Arbi.


“Saya Zella dan Indah Triananta dari Kabupaten Padang Pariaman siap memberikan dukungan untuk Bapak Irfendi Arbi mantan Bupati Limapuluh Kota, semoga sukses dan DIRIDHOHINYA", ungkap dua gadis cantik itu dalam rekaman vidio dukungannya.


Kepada wartawan yang ikut meliput kegiatan sosialiasi yang dilakukan Irfendi Arbi di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, dia menyatakan rasa syukur. Karena dalam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi tersebut dia mendapat dukungan dan sambutan positif dari masyarakat setempat.


“Alhamdulillah, saya pantas bersyukur karena selama melakukan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman sejumlah masyarakat, utamanya kalangan milenial menyatakan dukungannya agar terpilih duduk di Senayan 2024,”  pungkas Irfendi Arbi.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama