Bupati Solok Epyardi Asda Resmikan Nagari Tanjung Alai Sebagai Pusat Pelaksanaan TMMD/N Ke - 118 Tahun 2023

Kabupaten Solok, integritasmedia.com - BUPATI Solok Epyardi Asda Resmikan Nagari Tanjung Alai,  Sebagai Pusat Pelaksanaan  TMMD/N Ke - 118 tahun 2023 di Kabupaten Solok. Hal itu adalah sebagai wujud nyata kebersamaan TNI dan Rakyat, derta wujud kepedulian TNI dan masyarakat didaerah-daerah. Hal itu dibuktikan dimana Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak  Kabupaten Solok Sumbar. Dijadikan sebagai Gerbong TMMD tahun 2023. Acara tersebut dibuka langsung Bupati Solok Epyardi Asda, Rabu (20/9/23), di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak.


Momentum pembukaan dihadiri Danrem 032/Wirabraja Kolonel Kav Rayen Obersyl, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar Danlanud diwakili Kadiv Ops Mayor Bambang Brades. Forkopimda Kabupaten Solok, Pimpinan dan Anggota DPRR Kabupaten Solok, Kepala OPD. Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Solok. Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, dan Tamu Undangan Lainnya.


Walinagari Tj. Alai Yurdam, SE, Ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah memilih Nagari Tanjung Alai ini sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan TMMD. Dan terimakasih juga karena telah memberikan anggaran untuk kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini.


"Kami juga mohon pentunjuk dan arahan Bapak Bupati guna mendukung kelancaran kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini," pintanya.


Dikatakan Yurdam, adapun rencana pelaksanaan kegiatan TMMD/N ke-118 di Kabupaten Solok ini terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Kegiatan fisik akan membuka jalan sepanjang 1.400 meter dengan lebar 7 meter. Kemudian pengerasan badan jalan berupa agregat kelas C dengan panjang 460 m dan lebar 4 meter dari jalur Tanah Kuning Palak Pinang melalui Kapalo Tarok dengan kondisi jalan saat ini merupakan lintasan perkebunan warga. 


Selain itu juga akan ada renovasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5 unit yang berada di Jorong Buah Jambu, Nagari Tanjung Alai. Sementara pada kegiatan non fisik dalam TMMD ke-118 ini dilakukan penyuluhan oleh Kodim 0309/Kabupaten Solok dan juga oleh beberapa OPD di Pemkab Solok kepada masyarakat.


Bupati Solok  H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar dalam sambutanya menyampaikan. Tujuan TMMD ini merupakan kerja nyata dari TNI masuk desa dan TNI bersatu dengan masyarakat. Selaku Kepala Daerah saya bangga dengan keberadaan TNI.


"Semoga dengan kedekatan antara TNI dengan rakyat ini, bukan hanya sekedar seremoni tapi merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat," ujar Bupati Solok.


Diterangkan Epyardi Asda, adapun kegiatan TMMD ini dilaksanakan dari tanggal 20 september sampai dengan 19 oktober 2023. Apapun yang kita lakukan bersama, mudah mudahan bermanfaat untuk masyarakat Nagari Tanjung Alai ini, dan saya sangat mendukung kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini.


"Untuk itu pihaknya berpesan kepada seluruh  masyarakat. Mari kita berasama sama mendukung dan ikut melaksanakan kegiatan ini," pintanya.


Sebelumnya sebelum dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke - 118 yang diisi dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Program TMMD ke 118 di Kabupaten Solok.  Serta Pemukulan Gong tanda dibukanya TMMD ke 118 secara resmi di Kabupaten Solok.


Selain itu, dalam upacara pembukaan juga ada penyerahan berbagai bantuan berupa. DKUMKMPP Kab Solok Gerobak, Ampua Listrik, Kompos Gas,  DLH Lab Solok. Tempat Sampah Dinas Pertanian Kabupaten Solok,  mesin potong rumput, cultivator, dan Bibit.


Sementara Baznaz Kabupaten Solok juga serahkan Zakat kepada Guru, Siswa, dan UMKM. Dinas Sosial Kab Solok Bantuan Perlindungan Sosial. Dan Baznaz Provinsi Batuan Rumah Tidak Layak Huni. Dan acara juga dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD yang ada di Nagari Tanjung Alai.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama