Menara Jaringan Telekomunikasi Akan Segera dibangun di Nagari Rangkiang Luluih Tigo Lurah

Arosuka, integritasmedia.com - UNTUK mewujudkan adanya sarana Telekomunikasi di Kecamatan Tigo Lurah, Pemerintah Kabupaten Solok gandeng Telkomsel dan PLN Icon+ untuk bekerjasama dalam membangun menara telekomunikasi di kawasan itu.


"Kemarin bupati sudah bertemu pihak Telkomsel dan PLN Icon+, dan pihak Telkomsel dan PLN Icon+ telah melakukan survei geografis di Tigo Lurah," ujar Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra, Jum'at (22/9/23).


Untuk Kecamatan Tigo Lurah sudah menjadi prioritas, guna membebaskan dari daerah terisolir, dimana saat ini tengah dibangun akses jalan Rimbodata-Kapujan serta Pemkab Solok juga berupaya dalam mengembangkan Teknologi Informasi di Kecamatan Tigo Lurah tersebut.


Tak hanya itu, Dinas Kominfo bersama PLN Icon+ juga akan melakukan pembukaan jalur jaringan khusus ke SMPN 4 Tigo Lurah, sehingga kebutuhan Siswa Siswi SMPN 4 Tigo Lurah dapat terpenuhi.


Guna mendukung berjalannya program itu dalam waktu dekat Diskominfo akan mengirimkan surat usulan penambahan jalur jaringan ke SMPN 4 Tigo Lurah sehingga dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak PLN Icon+.


"Kami juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara dan menjaga peralatan jaringan kita yang ada di Kecamatan Tigo Lurah," tukasnya.


Sebelumnya, Manajer RNOP Telkomsel Wilayah Sumbar Andi Suapril meminta maaf kepada masyarakat karena belum seluruh daerah bisa dicover, hal ini disebabkan karena faktor geografis yang menghambat dalam melakukan ekspansi jaringan di Kecamatan Tigo Lurah tersebut.


"Kemarin kita telah bertemu langsung dengan Bupati Solok terkait pengembangan jaringan di Kecamatan Tigo Lurah, melaksanakan survei dan melihat kondisi geografis untuk menentukan titik yang berpotensi untuk penempatan Menara Telekomunikasi," jelasnya.


Ia berharap nantinya menara yang dibangun nanti dapat optimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Tigo Lurah khususnya Nagari Rangkiangluluih ini.


Account Manajer PLN Icon+, Yull Hartono menegaskan, pihak PLN Icon+ bersedia membuka jalur jaringan internet untuk dipasangkan di SMPN 4 Tigo Lurah agar para murid tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan proses belajar yang sudah serba Dalam Jaringan (Daring).


"Bagaimanapun Ini merupakan tugas kita bersama untuk mencarikan solusi agar anak-anak kita tidak lagi melaksanakan ujian di atas bukit sana", tegasnya.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama