Punya Rumah Cegah Stunting, 2025 Kabupaten Solok Bebas Kasus Baru

Arosuka Solok, integritasnedia.com - PENURUNAN angka kasus stunting menjadi prioritas penting bagi Kabupaten Solok. Betapa tidak, gangguan pertumbuhan pada anak tersebut bisa mengancam masa depan generasi muda Kabupaten Solok di masa mendatang.


Dalam mendukung program nasional dan juga daerah itu, Kabupaten Solok memiliki rumah cegah Stunting. Rumah tersebut menjadi salah satu ujung tombak dalam intervensi kasus stunting.


Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Solok, dr. Ola Prianti mengatakan, rumah cegah Stunting telah memberikan hasil signifikan dalam penurunan kasus stunting. Melalui rumah itu, sudah ada 15 anak yang mendapatkan intervensi penanggulangan Stunting.


“Tekad kita saat ini ialah Zero New 2025. Di mana tidak ada lagi kasus Stunting baru yang timbul di Kabupaten Solok ini untuk tahun 2025 mendatang,” ungkapnya saat peresmian rumah cegah stunting di Puskesmas Jua Gaek, (3/9/23).


Peresmian itu dihadiri Sekda Kabupaten Solok Medison, Kadis Kesehatan Zulhendri, Kadis Kominfo Teta Midra. kemudian, Dirut PT. KPEI, Iding Pardi, Direktur Keuangan dan SDM PT. BEI, Risa Effenita Rustam dan Kasubag Pengawasan Pasar Modal Kantor OJK Prov. Sumbar, Rahmad Hidayah.


Dalam kesempatan itu, Puskesmas Jua Gaek juga menerima bantuan satu unit ambulance dari Pasar Modal Indonesia. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk CSR Pasar Modal Indonesia di bidang kesehatan.


“Ini merupakan salah satu bentuk CSR kami dalam memenuhi tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat. Semoga bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok,” beber Dirut PT. KPEI, Iding Pardi.


Bupati Solok diwakili Sekda Medison menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pasar Modal Indonesia dal mendukung pelayanan kesehatan di Kabupaten Solok. Sektor kesehatan merupakan dasar pelayanan yang memang jadi prioritas daerah.


“Lengkap, hari ini kita meresmikan Rumah Cegah Stunting Kabupaten Solok. Ini merupakan bentuk usaha Tenaga kesehatan dalam melakukan pencegahan Stunting. Dan juga mendapat bantuan ambulance. Semoga semakin membawa kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Solok,” tutupnya.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama